Global-News.co.id
Madura

SAKIP Terus Membaik, Diapresiasi Kementrian PAN-RB

GN/Masdawi Dahlan Bupati Achmad Syafii bersama Tim Deputi Kementrian PAN-RB.
GN/Masdawi Dahlan
Bupati Achmad Syafii bersama Tim Deputi Kementrian PAN-RB.amekasan

 

PAMEKASAN (Global News)-Sistem Akuntabilitas Kinerja  Instansi Pemerintah (SAKIP) di tubuh Pemkab Pamekasan mendapat  apresiasi Kementrian PAN-RB. Karena itu Jumat (23/9/2016) lalu  tim dari Kementrian PAN-RB hadir ke Pamekasan untuk mendengarkan presentasi tentang pelaksanaan SAKIP di bumi Gerbang Salam ini.

Rombongan Kementrian PAN-RB dipimpin oleh Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementrian PAN-RB, Didit Nordiatmoko. Mereka diterima oleh Bupati Pamekasan bersama para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Pamekasan di ruang peringgitan dalam rumah dinas bupati Pamekasan.

“Aktualisasi SAKIP di Pamekasan  semakin membaik. Dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Kami melihat dari tahun ke tahun ada peningkatan yang signifikan dalam beberapa aspek SAKIP di Pamekasan. Kami harapkan capaian itu terus ditingkatkan,” ujar Didit Nordiatmoko.

Didit menjelaskan dari segi penilaian untuk SAKIP Pamekasan sudah mendapat nilai cukup. Nilai ini sudah masuk kategori bagus mencukupi standar yang diinginkan dan tinggal dinaikkan menuju peringkat yang lebih tinggi lagi melalui perbaikan dalam banyak aspeknya.

Pamekasan, kata Didit,  diketahui memiliki potensi atau kemampuan yang kuat untuk terus meningkat, hingga sampai pada peringkat terbaik.

Kehadiran Deputi Kementrian PAN-RB ke Pamekasan berdasarkan data atau laporan dari Propinsi Jawa Timur, bahwa realisasi pelaksanaan SAKIP di Pamekasan menunjukkan  trend terus membaik. Karena itu untuk mengetahui dan memotivasi agar Pamekasan terus memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya, maka Kementrian PAN-RB hadir ke Pamekasan.

Kementrian PAN-RB meminta Bupati Pamekasan untuk mempresentasikan tentang  pelaksanaan SAKIP. Dari penjelasan dan presentasi bupati itulah lalu Deputi Kementrian PAN-RB memberikan masukan, saran dan harapan untuk terus meningkatkan kinerjanya yang lebih baik lagi.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan Kementerian  PAN-RB. Kehadiran mereka, kata Syafii, akan memotivasi lebih optimal bagi SKPD untuk memperbaiki SAKIP nya dan akhirnya menjadi modal utama dalam mempercepat realisasi tujuan pembangunan daerah.

“Di lingkungan Pemkab Pamekasan SAKIP memang merupakan hal yang harus dipenuhi oleh para pimpinan SKPD. Karena itu pada kesempatan ini para pimpinan SKPD saya hadirkan guna bersama sama menyaksikan dan mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah dari Kementrian PAN-RB mendapatkan apresiasi. Ini ke depan mengharuskan ada perbaikan,” katanya.(mas/*)

baca juga :

Selain Kondusifitas Beragama, FKUB Diajak Sukseskan Pembangunan 

gas

Empat Penghargaan Nasional di Hari Jadi Ke-490 Pamekasan

gas

Tiap Desa Akan Ditunjuk Informan Laporkan Rokok Ilegal

gas