Global-News.co.id
Madura Politik Webtorial

Refleksi HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Bupati Syafii Ajak Staf Pemkab Fokus Kerja Nyata

PAMEKASAN (Global News)-Sebagai wujud syukur dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun ini, Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengajak aparat Pemkab Pamekasan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Meningkatkan pelayanan dengan cara memberi pelayanan secara tulus dan substantif.

“Yang dimaksud dengan substantive adalah kita kurangi kegiatan seremonial dan fokus pada substansi pekerjaan dan kegiatan yang dibutuhkan nyata dan langsung dirasakan rakyat. Ini tdak berarti seremonial tidak boleh, namun harus dikurangi,” kata Syafii.

Kerja yang substantive itu artinya adalah kerja nyata sebagaigamana dicanangkan Presiden Joko Widodo.  “Sebenarnya jika kita renungkan apa yang kami usahakan selama ini telah sesuai dengan yang dicanangkan Bapak Jokowi, kita memang berusaha untuk fokus pada kerja nyata bukan hanya seremonial saja,” katanya.

Dalam kaitannya dengan refleksi memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Syafii mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan semangat kemandirian. Tanamkan semangat juang kepada semua pihak generasi muda. “Pada generasi muda utamanya, mari kita tanamkan semangat juang dan kemandirian, globalissi bisa menggerus budaya dan nilai-nilai kita dan generasi muda. Karena itu peringatan HUT Kemerdekaan RI ini harus jadi momentum bagi generasi muda mengisi kemerdekaan,” katanya.

Syafii juga mengakui sangat berhutang budi pada para pejuang kemerdekaan, karena itu dia akan selalu berupaya mengingat jasanya dan memberikan tali asih. Namun yang terpenting, kata dia, mengingat jasa para pejuang itu bukan hanya kewajiban pemerintah, namun semua elemen bangsa.

“Ini juga penting untuk diperhatikan oleh generasi muda agar mereka tahu jasa para pejuang. Kita dan generasi muda harus faham tentang jasa pejuang yang luar biasa. Kita harus apresiasi perjuangannya, yang penting adalah mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan pembangunan yang positif,” katanya.

Terkait dengan prestasi yang dicapai Pamekasan selama ini, Syafii tidak mau mengungkapkannya, karena masyarakat bisa menilai sendiri apa yang telah dilakukannya. Namun dia meminta kepada semua elemen untuk tetap memberikan masukan dan saran agar bisa bersama-sama memikirkan dan memperbaiki pembangunan ini.

Dalam rangkaian memperingati  HUT kemerdekaan RI ke 71 itu juga, Syafii bersama wakilnya Halil Asyari dan Furom Pimpinan Daerah (Forpimda) mengungjungi Lapas Narkotika Pamekasan. Di sana Syafii menyerahkan remisi kepada sekitar 331 orang Napi Narkotika yang menerima remisi dari Menkum HAM RI. * mas*

baca juga :

Politisi Partai Demokrat di Sampang Dinilai Arogan, Nyaris Adu Jotos dengan Pendemo  Tolak Kenaikan BBM 

gas

KPU Jatim Gelar FGD dan Praktik Kerja bersama Peserta Disabilitas dari PPDI

Redaksi Global News

Pamekasan Zona Kuning, 235 Pasien Corona Sembuh dan 22 Dirawat

gas