Global-News.co.id
Nasional

Ratusan Siswa Terima Beasiswa PT Semen Indonesia

GN/Istimewa Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Bagya Mulyanto, simbolis menyerahkan beasiswa bagi siswa ring I perusahaan di Rembang.
GN/Istimewa
Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Bagya Mulyanto, simbolis menyerahkan beasiswa bagi siswa ring I perusahaan di Rembang.

 

 

 

REMBANG (Global News)-Ratusan pelajar sekolah yang berada di sekitar pabrik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang ada di Rembang, Jawa Tengah, mendapatkan santunan beasiswa pendidikan. Ratusan anak yatim yang berada di kawasan pabrik itu juga mendapatkan santunan selain beasiswa yang mereka terima di masjid kawasan tapak pabrik semen Desa Kadiwono Kecamatan Bulu Rembang.

Pemberian santunan dan beasiswa ini dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bagya Mulyanto, Rabu (21/9/2016).

Direktur Enjiniring dan Proyek Semen Indonesia Gatot Kustyadji  menyebutkan, penerima beasiswa terdiri 92 pelajar SD/MI, 38 pelajar SMP/MTs serta 39 pelajar SMA/MA. Untuk pemberian beasiswa ini perusahaan menganggarkan Rp180 juta.

Sedangkan pemberian santunan untuk 100 anak yatim di kawasan pabrik dianggarkan sekitar Rp 20 juta. Kegiatan ini digelar rutin dan tahun ini sudah berlangsung untuk ketiga kalinya di pabrik Rembang. ”Kami ingin selalu terlibat dalam upaya-upaya memajukan kehidupan bangsa, termasuk di sektor pendidikan untuk pembangunan kualitas generasi muda,” ujar Gatot Kustyadji.

Ia menjelaskan, ada program Semen Indonesia yang digunakan sebagai wadah penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR). Program tersebut adalah Si Cerdas, Si Prima, Si Lestari dan Si Peduli. Semua program tersebut akan dilakukan dengan prioritas di kota kawasan berdirinya pabrik.

“Kalau pabrik sudah dimulai, tentu keterlibatan masyarakat juga akan semakin banyak dan pondasi sosial juga akan semakin luas. Kami juga akan melakukan penyaluran CSR lebih luas lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bagya Mulyanto menyatakan, hampir semua perusahaan negara memang selalu mendekatkan diri dengan lingkungan di sekitar pabrik.

“Kemitraan dan bina lingkungan merupakan program yang dijalankan dalam pengembangan perusahaan milik negara alias BUMN. Karena ini program Semen Indonesia, maka pelaksanaannya juga dilakukan di kawasan pabrik semen,” ungkapnya.

Sementara itu, penerima program beasiswa dari SMPN 2 Gunem, Dian Purnawi mengatakan, bantuan dari PT Semen Indonesia ini sangat bermanfaat untuk proses pendidikannya. Biasanya, beasiswa dari PT Semen Indonesia ia gunakan untuk kebutuhan penunjang pendidikan, seperti buku dan fasilitas lainnya.

“Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan beasiswa ini. Sebab, tidak perlu lagi minta orangtua untuk membeli kebutuhan sekolah. Semoga tahun depan ada program beasiswa kembali,” ujarnya.

Beasiswa bukan satu-satunya program Semen Indonesia untuk meningkatkan kualitas generasi muda. Perseroan mempunyai program terintegrasi untuk membangun kualitas generasi muda dengan memadukan program-program berdimensi keilmuan, kewirausahaan, kesenian, dan kebudayaan.

Sebagai penunjang program pendidikan, perusahaan juga melakukan pelatihan seni tari dan alat edukatif bagi guru PAUD di Rembang, Kejar Paket A,B,C, perbaikan sarana dan prasarana sekolah di Rembang. Dan ke depan kita akan membangun taman bacaan Semen Indonesia, Taman Pendidikan Al-Qur’an serta memberikan bimbingan belajar gratis bagi siswa yang ada di Rembang.(fan)

 

baca juga :

Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa Tektonik Sawai-Malteng

Redaksi Global News

Pemuda Madiun Tersangka Peretasan Jual Channel Telegram ke Bjorka 100 Dolar AS

Redaksi Global News

Rekonstruksi di Rumah Pribadi, Sambo Kenakan Baju Tahanan

Redaksi Global News