Global-News.co.id
Utama

Istri Bung Tomo Meninggal Dunia

GN/Istimewa Foto kenangan semasa Sulistina dan Bug Tomo masih hidup.
GN/Istimewa
Foto kenangan semasa Sulistina dan Bug Tomo masih hidup.

SURABAYA (Global News)-Istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, Sulistina Sutomo, Rabu (31/8/2016), pukul 01.42 WIB, meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit di Jakarta.

A.H. Tony, salah seorang kerabat keluarga Bung Tomo, di Surabaya, Rabu (31/8/2016), mengatakan, dirinya menerima kabar langsung dari Bambang Sulistomo, anak kandungnya Bu Sulistina. “Almarhumah meninggal dunia karena sakit dan sudah sepuh,” ujar Tony.

Kata Tony, beberapa hari ini almarhumah dirawat di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta. Jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Muhasyim Buntu 45, Tarogong, Fatmawati, Cilandak Barat.

Almarhumah akan dimakamkan tepat di samping makam suaminya, Bung Tomo, di Tempat Pemakaman Umum Ngagel Surabaya, Rabu sore.

Almarhumah diberangkatkan dari Jakarta ke Surabaya pukul 11.30 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, kemudian dishalatkan di Masjid Al-Akbar, Surabaya. “Dari sana langsung dibawa ke TPU Ngagel dan dilakukan proses pemakaman,” ucap Tony, yang juga tokoh masyarakat Surabaya ini.

Ucapan belasungkawa datang dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang menilai Sulistina Sutomo sebagai sosok panutan dan teladan. “Saya mewakili Jawa Timur dan masyarakat turut duka cita sedalam-sedalamnya, dan Indonesia kehilangan satu lagi panutan. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” kata Saifullah.

Ucapan serupa juga membanjiri hampir di semua media sosial, terutama grup whatsapp, yang sejak pagi tak berhenti ucapan dari seluruh anggota grup. (ant/zis)

baca juga :

Komisi A DPRD Surabaya Minta Risma Revisi Perwali No 33 Tahun 2020

Redaksi Global News

Jenazah Vanessa Angel Diprediksi Tiba Jumat Pagi, Rencana Dimakamkan Bersebelahan

Redaksi Global News

Liga 1: Hanya Satu Gol dari 11 Tembakan, Aji Perbaiki Lini Serang Persebaya