Global-News.co.id
Sport Utama

Kondisi Legenda Tinju Dunia Muhammad Ali Makin Kritis

 

GN/Istimewa Legenda tinju dunia Muhammad Ali
GN/Istimewa
Legenda tinju dunia Muhammad Ali

WASHINGTON (Global News)-Mantan juara tinju kelas berat dunia Muhammad Ali dilaporkan tengah dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit di wilayah Phoenix, Amerika Serikat.

Ali dilarikan ke rumah sakit pekan ini karena masalah pernapasan sebagaimana disampaikan juru bicara mantan juara dunia kels berat tersebut. Legenda hidup tinju dunia berusia 74 tahun tersebut dirawat oleh para dokter sebagai tindakan pencegahan. Kondisinya bahkan sebelumnya dilaporkan ‘lumayan’ sebagaimana dilaporkan BBC. Dengan kondisi penyakitnya yang sekarang, Ali diperkirakan  akan menjalani rawat inap selama beberapa hari. Juru bicara keluarga Bob Gunnell mengatakan, Ali dalam keadaan stabil. Namun media-media setempat melaporkan, kondisi pria berumur 74 tahun itu saat ini terus memburuk dengan cepat.

Bahkan menurut sumber yang dekat dengan keluarga Ali seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (4/6/2016), kematian Ali tinggal menghitung jam. “Sangat luar biasa buruk. Ini cuma masalah jam,” tutur sumber yang telah berbicara dengan istri Ali, Lonnie tersebut. “Kemungkinan lebih dari dua jam, namun tidak akan lebih lama lagi. Pengaturan pemakaman tengah dilakukan,” katanya.

Ali telah mengalami penyakit Parkinson selama lebih dari tiga dekade. Ali didiagnosis dengan penyakit Parkinson pada tahun 1984, setelah ia berhenti dari dunia tinju. Juara dunia tiga kali itu terakhir di masuk rumah sakit pada Januari 2015 menyusul infeksi kronis saluran kemih.

Salah satu figur paling terkenal abad ke-20 itu, tak banyak muncul ke publik beberapa tahun terakhir. Penampilan terakhir Ali di depan publik adalah pada April lalu saat acara “Celebrity Fight Night” di Arizona, acara amal yang dananya digunakan untuk kepentingan organisasi Muhammad Ali Parkinson Center.

Ali dilahirkan di Louisville, Kentucky, dengan nama Cassius Marcellus Clay Jr. Dia kemudian berganti nama pada tahun 1964 setelah memeluk agama Islam. (faz)

baca juga :

Daerah Penyangga Kota Banjarmasin dan Banjarbaru Dikepung Banjir

Redaksi Global News

Puji Kiper Persib, Liestiadi Benahi Lini Pertahanan Persikabo

Redaksi Global News

Pemain Asing Baru Arema FC Abel Camara, Peroleh Tantangan Ganda