Global-News.co.id
Utama

Mourinho Pilih Latih Klub Eropa daripada Timnas Indonesia

GLOBAL-NEWS.CO.ID-Mantan pelatih klub-klub bola kaya asal Portugal, Jose Mourinho, dengan tegas menolak menjadi pelatih timnas Indonesia. Ia lebih memilih melatih klub-klub Eropa.

Mourinho sendiri saat ini statusnya sedang ‘menganggur’ setelah didepak Chelsea. Ditemui sejumlah wartawan media asing di sela kegiatannya bersama FIFA, pelatih dijuluki The Special One mengakui kalau dirinya akan kembali tampil pada musim panas mendatang. Namun ia tidak menyebutkan akan melatih di klub atau tim mana.

mourinho“Saya ingin melanjutkan karier di Eropa untuk beberapa tahun ke depan,” ungkap Mourinho seperti diberitakan harian AS.

Pernyataan Eks manajer Internazionale Milan, Real Madrid, Chelsea, dan FC Porto itu tentu saja bisa dianggap sebagai bantahan atau bisa jadi sebagai penolakan terhadap adanya wacana dirinya yang bakal direkrut untuk melatih timnas Indonesia.  “Saya berharap bisa kembali melatih pada bulan Juli di mana tim akan memulai pra musim kompetisi,” papar dia.

Kabar paling anyar, Mourinho diisukan bakal melatih Manchester United untuk mengarungi musim baru, tapi kabar tersebut masih sebatas wacana. Mourinho hanya menegaskan dirinya siap melatih lagi di musim depan, namun masih belum memberikan isyarat sedikit pun perihal tim mana yang akan dilatihnya. Manajer asal Portugal itu sudah hampir setengah tahun menganggur selepas didepak Chelsea pada Desember lalu akibat performa buruk di paruh pertama musim ini. Dalam beberapa bulan terakhir, ia santer dikaitkan bakal menggantikan Louis van Gaal di Manchester United.

Belum ada konfirmasi soal jadi tidaknya Mou menduduki kursi panas di Old Trafford, namun pria berusia 53 tahun itu memastikan bahwa ia akan “turun gunung” selepas musim ini berakhir. “Sekarang masih Mei. Dari Mei ke Juli masih jauh. Sejauh ini, saya menikmati kehidupan saya, menikmati waktu bersama keluarga. Tentu saja saya rindu [untuk melatih],” tutur Mourinho.

Mourinho baru saja bertugas menangani tim FIFA Legends, namun takluk 9-8 melawan tim Meksiko All-Star dalam sebuah partai eksebisi di Azteca Stadium, Rabu (11/5/2016). Menurutnya, kekalahan itu akan semakin membuatnya kesulitan mencari klub baru.  “Saat ini saya masih belum punya klub, kemudian saya melatih tim ini [FIFA Legends] dan berharap bisa menang. Tapi, karena saya kalah, maka saya semakin sulit untuk mendapatkan klub!” ujar Mou setengah agak bercanda.(faz)

 

baca juga :

Perwira Paspampres Diduga Perkosa Prajurit Kostrad di Bali

Redaksi Global News

Banjir Bandang Jember, BPBD Catat 1.668 Warga Terdampak

Redaksi Global News

Ringankan Beban Pedagang, Pemkot Surabaya Bebaskan Pembayaran Retribusi SWK Selama PPKM Darurat

Titis Global News