Global-News.co.id
Politik

Rhoma Irama Lantik Pengurus Cabang Partai Idaman Se-Jatim

Istimewa
Istimewa

BONDOWOSO (Global News)-Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama melantik pengurus harian dewan pimpinan cabang partai tersebut seluruh Jawa Timur di Stadion Magenda Kabupaten Bondowoso, Minggu (27/3/2016).

“Alhamdulillah, seluruh pengurus harian Partai Idaman dari 38 kota/kabupaten se-Jatim hadir dalam pelantikan hari ini,” ujar Rhoma Irama.

Menurut Rhoma, pelantikan itu sebagai upaya memenuhi syarat administrasi verifikasi partai baru tersebut agar bisa lolos dan maju dalam Pemilu 2019.

Ia mengemukakan agar lolos menjadi peserta Pemilu 2019, Partai Idaman akan menyelesaikan seluruh persyaratannya dengan membentuk dan melantik pengurus harian, mulai dari provinsi, kabupaten hingga kecamatan.

Seluruh persyaratan adminstrasi partainya, kata dia, diperkirakan akan terpenuhi semua pada akhir Mei 2016, dan Partai Idaman akan menjadi salah satu peserta dalam Pemilu yang akan datang.

“Untuk pesyaratan di Kementerian Hukum dan HAM dan KPU insya Allah akhir Mei sudah selesai, 100 persen di tingkat provinsi dan 75 persen kabupaten/kota serta 50 persen tingkat kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu sebelum pengurus harian DPC Partai Idaman dilantik, terlebih dahulu ketua dan sekretaris serta bendahara, disumpah oleh Ketua Umum partai baru tersebut.

Rhoma irama meminta kepada seluruh pengurus harian dan kader partainya agar tetap menjaga hubungan yang harmonis dengan partai partai lain, dan juga menampilkan citra Islam yang “rahmatan lil’alamin” (menjadi rahmat bagi seluruh alam).

Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Idaman Jawa Timur Wahyudin Husein mengatakan dari pengurus DPC Partai Idaman di 38 kabupaten/kota se-Jatim tidak seluruhnya hadir dalam pelantikan itu.

“Ada yang masih perjalanan ke Bondowoso, akan tetapi seluruh pengurus harian DPC di Jatim sudah terbentuk,” katanya seusai prosesi pelantikan seluruh pengurus. (ant/faz)

baca juga :

Diusulkan jadi Cagub Jatim, Risma Tersenyum Kecut

Pemberdayaan Nelayan dan Petani, DKPP Surabaya Tambah Anggaran Rp10 Miliar

Redaksi Global News

Komisi A Dorong Pemkot Surabaya Segera sahkan Perwali RT/RW/LPMK

Redaksi Global News