Global-News.co.id
Pendidikan

Program MM Unair Peroleh Akreditasi Lembaga Sertifikasi Jepang

GN?Istimewa
GN?Istimewa

SURABAYA (Global News)-Lembaga sertifikasi sekolah bisnis berskala internasional yang berdomisili di Jepang, The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century organization (ABEST21) memberikan akreditasi kepada Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Wakil Dekan I FEB UNAIR, DR. Rudi Purwono mengatakan pengakuan dari lembaga akreditasi sekolah bisnis tersebut diserahkan langsung oleh Presiden ABEST21, Prof Fumio Itoh kepada Dekan FEB Unair, Prof Dian Agustia didampingi Ketua dan Sekretaris Departemen Manajemen Sri Gunawan, DBA dan Nuri Herachwati di Tokyo, Jepang.

Penyerahan juga dihadiri Duta Besar RI untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra.
Diungkapkan, proses pengajuan akreditasi oleh FEB Unair sudah dilakukan sejak tahun 2014, setelah sebelumnya FEB Unair menjadi anggota ABEST21 sejak tahun 2013. Akreditasi ini akan berlaku selama lima tahun, terhitung sejak 1 April 2016 nanti.

“Dalam mendukung Unair sebagai world class university, peningkatan kualitas fakultas menjadi hal yang tidak bisa ditawar. Pimpinan FEB Unair menyadari hal itu dengan terus berupaya meningkatkan kualitasnya sehingga semakin diakui di kancah internasional,” kata Rudi Purwono di Surabaya, Kamis.

“Tentunya kami mengaku senang dengan adanya penghargaan tersebut. Dengan diperolehnya akreditasi tersebut, kami berharap lulusan FEB Unair akan semakin diakui di dunia internasional,” ujarnya.

Selain mendapat pengakuan internasional berupa akreditasi dari ABEST21, FEB Unair sebelumnya juga telah dinobatkan sebagai lima besar fakultas ekonomi dan bisnis terbaik di Indonesia oleh Eduniversal Business School Ranking.

Lembaga pemeringkat perguruan tinggi yang berpusat di Paris, Perancis tersebut menempatkan FEB Unair di posisi kelima setelah FEB UI, IPMI International Business School, SBM ITB, dan FEB UGM. FEB Unair dinyatakan sebagai sekolah bisnis dengan predikat “local reference with strong global influence”.

“Dalam waktu dekat FEB Unair juga akan mengajukan akreditasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) untuk program studi sarjananya, karena selama ini beberapa aspek yang dinilai yaitu kurikulum, fasilitas, laboratorium, dan lain sebagainya sudah terpenuhi,” tandasnya. (tna)

baca juga :

Mahasiswa ITS Produksi Gigi Tiruan Berbasis 3D Printer

Unair Kukuhkan Tiga Srikandi Jadi Guru Besar

Redaksi Global News

Walikota Surabaya Larang SD-SMP Negeri Tambah Jumlah Kelas

Redaksi Global News