Global-News.co.id
Sport

Trunojoyo Mania Pilih Sementara Pasif Dukung MU FC

Istimewa Para Trunojoyo Mania belum memberikan dukungan resmi kepada Madura United
Istimewa
Para Trunojoyo Mania belum memberikan dukungan resmi kepada Madura United

SAMPANG (Global News)-Kemunculan Madura United Football Club (MU FC) diakui atau tidak membangkitkan kembali harapan pecinta bola di Pulau Madura akan hadirnya klub peserta kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Indonesia yang kini tengah vakum.

Namun demikian, belum semua komponen masyarakat suporter bola Madura menyambut baik kehadiran Madura United. Salah satunya sikap yang saat ini diperlihatkan komunitas suporter Trunojoyo Mania, Sampang. Pengurus Trunojoyo Mania hingga saat ini masih belum menentukan sikap secara resmi memberikan dukungan pada klub yang dimanajeri Haruna Soemitro.

Ketua DPP Trunojoyo Mania, Rizky mengatakan, keberadaan suporter Trunojoyo Mania hadir saat ini untuk mendukung klub kebanggaan masyarakat Sampang yaitu Persesa (Persatuan Sepak Bola Sampang).

Diakui Rizky, kehadiran Madura United masih menjadi bahan diskusi dalam pertemuan semua pengurus DPP Trunojoyo Mania. Namun demikian, belum ada keputusan resmi apakah mendukung atau cukup berpartisipasi.

Rizky mengatakan, hal tersebut semata –mata pengurus Trunojoyo Mania belum melakukan koordinasi dengan manajemen klub yang dijuluki Laskar Sapeh Kerrab. “Jadi kita sikap sementara ini hanya pasif saja,“ ungkap Rizky.

Namun demikian, selama ini pihaknya tetap menjalin hubungan secara intens dengan komunitas suporter Madura United. “Tapi sejauh ini kita masih belum pada tahap pembahasan penggalangan suporter untuk menonton laga persahabatan dari MU FC,” kata Rizky.

Namun dalam kiprahnya Trunojoyo Mania akan selalu mendorong dan mendukung klub kebanggaan masyarakat Madura yang akan berlaga membawa nama baik Madura. Sikap tersebut selalu di wujudkan dalam bentuk penggalangan suporter baik dari anggota maupun non anggota setiap ada klub asal Madura yang akan berlaga. (spo/zis)

baca juga :

Madura United Berburu Pemain Asing

Redaksi Global News

Coba Trail Run Lewati Gunung Kapur! Berani ?

Redaksi Global News

Rio Haryanto Lebih Familiar dengan Sirkuit Sakhir   

Redaksi Global News