Global-News.co.id
Utama

Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Juanda

GN/Mario Siregar via e100 Pesawat Lion Air yang mengalami over run di bandara Juanda, Sabtu siang tadi.
GN/Mario Siregar via e100
Pesawat Lion Air yang mengalami over run di bandara Juanda, Sabtu siang tadi.

SIDOARJO (Global News)-Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-263 dengan tujuan Balikpapan-Surabaya mengalami “over run” (tergelincir) di Bandara Internasional Juanda Surabaya.
Legal And Communication PT Angkasa Pura Juanda Surabaya Liza Anindya, Sabtu, mengatakan, pesawat tersebut mengalami “over run” di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 11.08 WIB.
“Seluruh penumpang dinyatakan selamat dan saat ini sudah selesai dilakukan proses evakuasi terhadap penumpang tersebut,” katanya.
Ia mengatakan, dari data yang ada, para penumpang tersebut sudah selesai dilakukan evakuasi sekitar pukul 12.00 WIB dan secara keseluruhan selamat serta tidak ada yang terluka.
“Pesawat ini sendiri membawa sebanyak 215 orang penumpang dan saat ini sudah dievakuasi melalui gate 1 dan gate 2 Bandara Internasional Juanda,” katanya.
Sementara itu, Manager Pelayanan dan Umum PT Angkasa Pura Juanda Surabaya Didik Tjatur P dalam keterangan tertulisnya mengatakan akibat peristiwa ini, Bandara Internasional Juanda untuk sementara ditutup sampai dengan pukul 15.30 WIB.
“Penutupan tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam proses evakuasi dengan melakukan penarikan badan pesawat,” katanya.
Kondisi cuaca di Bandara Juanda memang sering terjadi hujan dan membuat pihak Angkasa Pura harus menyiapkan sejumlah pompa untuk mengantisipasi genangan air yang terjadi di landasan pacu.
Tercatat lebih dari 20 pompa sudah disiagakan oleh pihak pengelola Bandara Juanda untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang terjadi di lingkungan bandara khususnya di landasan pacu.(ant)

baca juga :

Selama 2016, Terjadi 7.071 Kecelakaan Kerja di Jawa Timur

Redaksi Global News

Kasus Corona di Tiongkok Naik Lagi

Redaksi Global News

Dorong Berliterasi dengan Bina Pustaka Masjid dan Kafe

gas