Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Kasus Covid Meningkat, Gresik Tunda Belajar Tatap Muka di Awal 2021

 

Imbauan Pemkab Gresik untuk memperpanjang penundaan pembelajaran tatap kuka pada 2021.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Pemkab Gresik mengimbau sekolah memperpanjang menunda pembelajaran tatap muka pada tahun 2021. Imbauan ini mengacu pada kasus positif Covid-19 di Gresik yang terus meningkat. Sebelumnya pembelajaran tatap muka di Gresik akan dimulai 4 Januari 2021.

“Imbauan itu dikeluarkan oleh Pak Bupati, dengan pertimbangan kasus Covid-19 meningkat,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik AM Reza Pahlevi, Jumat (1/12/2021).

Imbauan Bupati Gresik itu dimuat dalam surat bernomor 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020. Itu artinya, Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik, yang semula sudah menyiapkan rancangan pembelajaran tatap muka di Januari 2021 ditunda.
“Jadi, untuk sementara ditunda dulu hingga ada pemberitahuan labih lanjut,” jelasnya.

Pemkab Gresik sebelumnya memprediksi pada akhir Desember pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit hanya 10 orang karena kasus positif Covid-19 di Gresik sempat mengalami penurunan. Sementara jumlah kesembuhan lebih tinggi pada saat sebelum pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 beberapa waktu lalu. Setelah Pilkada dan liburan nasional, kasus Covid-19 di Gresik menunjukkan peningkatan. tri

baca juga :

Kali Lamong Meluap, Tiga Desa Terendam Banjir

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Panen Jagung Varietas Reog di Ponorogo

Pemkot Surabaya Dorong Partisipasi Responden Isi Survei Penilaian Integritas KPK

Redaksi Global News