Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Basarnas Segera Umumkan Nasib Kelanjutan Pencarian Sriwijaya Air SJ-182

Dok
Kelanjutan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 segera diumumkan Basarnas.

JAKARTA (global-news.co.id) – Badan SAR Nasional (Basarnas) belum memutuskan keberlanjutan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Keputusan akan disampaikan,  Jumat (15/1/2021) hari ini.
“Apakah operasi SAR akan dihentikan atau diperpanjang setelah tujuh hari, kami akan melihat perkembangan dan dinamika yang terjadi di lapangan. Jumat akan kami umumkan,” ujar Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito saat konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, Kamis (14/1/2021).

Operasi SAR gabungan dua hari terakhir terkendala cuaca buruk. Hal ini mengganggu jarak pandang penyelam di bawah laut.

Kendati demikian, rekaman data penerbangan atau flight data recorder (FDR) didapatkan dalam enam hari operasi SAR. Selain itu, terkumpul 239 bagian tubuh korban, 40 material kecil dan 33 material besar pesawat Sriwijaya SJ-182.

Seluruh temuan diserahkan kepada Rumah Sakit (RS) Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).  “Setelah ditindaklanjuti Tim DVI terurai menjadi 98 human body remain. Sementara Tim KNKT mengurai sembilan material pesawat besar dan lima material kecil,” kata Bagus.

Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.

Posisi terakhir pesawat berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu jatuh saat mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru. jef, med

baca juga :

Meluruskan Pemahaman Moderasi Beragama 

gas

15 Cabor Baru Menuju PON 2024, Jatim Harus Kerja Keras dan Mulai Segera

Redaksi Global News

Wagub Emil Hormati Keputusan Pemerintah Soal Penundaan Keberangkatan Jamaah Haji Tahun Ini

Titis Global News