Global-News.co.id
Indeks Kesehatan Utama

Ahli Wabah UI Perkirakan Puncak Corona di Indonesia Pertengahan 2021

Puncak Corona di Indonesia diperkirakan akan terjadi pertengahan 2021.

JAKARTA (global-news.co.id) –
Kasus Corona di Indonesia masih akan terus naik di awal 2021. Ahli wabah UI Pandu Riono memperkirakan puncak Corona di Indonesia akan terjadi pertengahan 2021.
“Kecepatan penularan dilihat bertahap dari beta statis percepatan wow kaget. Kalau tidak melakukan penanganan secara serius kemungkinan akan terus sampai 2021, pertengahan atau awal semester pertama baru puncaknya,” kata Pandu, Senin (4/1/2021).

Namun menurutnya, yang terpenting bagi seluruh pihak termasuk pemerintah adalah memastikan penularan terhenti. Sebab, pandemi bukan selesai karena kalender.
“Pertanyaan ini salah, seakan-akan kurva pandemi kita ditentukan oleh belas-kasihan virus SARSCOv2. Kita yang harus menentukan. Kalau kita ingin kurva melandai pertengahan tahun 2021, kita perlu Renstra & Implementasikan dengan kerja keras bersama-sama. Tanpa Rencana, nasib NKRI tak jelas,” tegasnya.

Laju penambahan positif virus Corona di Indonesia belakangan ini masih cukup mengkhawatirkan. Penambahan kasus corona hariannya dalam lima hari terakhir konsisten antara 7.000-8.000 kasus.

Positivity rate di 2 hari di 2021 nyaris mencapai 30 persen. Penularan tinggi tapi tes justru anjlok di musim liburan. dja, ins glr

baca juga :

Muhammadiyah Jatim Kumpulkan Rp 1 Miliar untuk Rohingya

Redaksi Global News

PDIP Sudah Umumkan Calon di 18 Daerah, Tinggal Pacitan

Redaksi Global News

Medali dan Pandemi

gas