Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Petahana Kota Blitar Klaim Unggul Versi Hitung Cepat

Petahana Santoso-Tjujuk Sunario unggul di versi hitung cepat DPC PDIP Kota Blitar.

KOTA BLITAR (global-news.co.id) – Petahana Santoso-Tjujuk Sunario unggul di versi hitung cepat DPC PDIP Kota Blitar. Pasangan yang diusung koalisi besar ini mendapatkan perolehan suara lebih sebanyak 12.959.

Perolehan hitung cepat mencapai jumlah 100 persen data yang terinput dari semua TPS sekitar pukul 18.42. Paslon nomor urut 01 Henry-Yasin mendapat perolehan suara sebanyak 37.344. Atau 42,61 persen.

Sedangkan paslon petahana Santoso-Tjujuk Sunario memperoleh suara sebanyak 50.303 suara. Atau sebesar 57,39 persen. Kedua kandidat dalam kontentasi ini selisih perolehan suara sebanyak 12.959. “Alhamdulillah, ini baru satu tahap yang harus kita lalui. Kami akan segera menata ke depan untuk kehiduoan warga Kota Blitar yang lebih baik,” kata Santoso, Rabu (9/12/2020).

Bagi Santoso, kolaborasi memimpin Bumi Bung Karno bersama Tjujuk Sunario merupakan perpaduan yang sejalan. Mengingat latar belakang Tjujuk yang seorang pengusaha sekaligus mantan Wakil DPRD Jatim selama 10 tahun.

“Pengalaman beliau di politik, di dunia usaha akan kami kolaborasikan untuk menata kota ini. Kami akan berbagi peran, berkoordinasi agar semua bisa berjalan lebih baik. Semoga kami bisa amanah dan membawa kota kita ke kemajuan dan kesejahteraan bersama,” imbuhnya.

Kemenangan petahana di Kota Blitar ini sudah diprediksi akan terjadi. Walaupun sebelumnya, sempat beredar kabar kekuatan kader partai berlambang moncong putih ini terbelah. Mengingat kandidat paslon lain, adalah Henry Pradipta Anwar. Putera sulung dari Moch Samanhudi Anwar yang dikenal banyak memiliki simpatisan militan. tut, det

baca juga :

Hadiri Musprov Porserosi, Sekdaprov Ingatkan Pentingnya Prokes bagi Insan Olahraga

Redaksi Global News

Bakti Sosial Donor Darah PWI Jatim Berlangsung Sukses

gas

Cak Thoriq Terpilih Nahkodai IKA PMII Jawa Timur 2022-2027

Redaksi Global News