Peduli Covid-19, Yayasan Al-Kahfi dan Kawan Lama Foundation Beri Bantuan ke Pemkot Surabaya

Walikota Tri Rismaharini menerima bantuan dari kalangan swasta untuk menangani pandemi Covid-19 di Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Partisipasi dan kepedulian warga Kota Surabaya untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19 cukup tinggi. Buktinya, berbagai bantuan silih berganti berdatangan ke Pemkot Surabaya. Mereka memberikan berbagai bantuan dan support kepada pemkot dalam mengatasi pandemi global ini.

Kali ini, berbagai bantuan itu datang dari Yayasan Al-Kahfi dan Kawan Lama Foundation. Bantuan dari Yayasan Al-Kahfi itu berupa tiga ventilator, baju hazmat dan vitamin. Sedangkan bantuan dari Kawan Lama Foundation yang merupakan grup ritel dari Ace Hardware, Informa, dan beberapa perusahaan ritel lainnya menyumbangkan 1.650 box tisu dan 140 pcs sabun cuci tangan.

Ketua Yayasan Al-Kahfi Suwari mengatakan bantuan ventilator, baju hazmat dan vitamin itu merupakan komitmen yayasannya dalam memberikan support kepada Pemkot Surabaya, terutama dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, ini merupakan bantuan yang kedua yang dikirim kepada Pemkot Surabaya, karena sebelumnya pada tahap pertama sudah memberikan semacam makanan, vitamin dan suplemen lainnya. “Jadi, ini komitmen kita untuk mendorong dan membantu pemkot dalam mengatasi pandemi. Harapannya tentu bisa memberikan semangat baru bagi jajaran pemkot dan seluruh satgas Covid-19 dalam menangani pandemi ini. Kita sudah pernah berprestasi menurunkan angka kasus Covid-19, saya yakin kita bisa terus menekan ini,” kata Suwari.

Sementara itu, General Manager Operational Ace Hardware Indonesia Ali Yudhanto mengatakan, Kawan Lama Foundation ini sudah lama menjalin hubungan baik dengan Pemkot Surabaya, sehingga apabila ada yang dibutuhkan oleh pemkot dalam rangka penanganan Covid-19 ini, maka mereka berusaha untuk membantunya. “Apalagi di Kawan Lama Foundation itu ada program CSR, sehingga sebelumnya meskipun tanpa diminta, kami menyerahkan 100 unit termo gun kepada pemerintah kota, dan waktu itu diterima langsung oleh Bu Risma,” kata Ali Yudhanto.

Dia juga mengakui bahwa selama ini Walikota Risma dan jajaran Pemkot Surabaya sangat intens dalam menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19. Karenanya, selaku warga Kota Surabaya yang berbisnis di Surabaya, sudah selayaknya untuk membantu pemkot dalam menangani pandemi Covid-19 ini. “Kami berusaha membantu apa yang dibutuhkan oleh pemkot. Alhamdulillah kali ini bisa membantu 1.650 box tisu dan 140 pcs sabun cuci tangan yang siap pakai,” ujarnya.

Walikota Risma menyampaikan terimakasih sebeser-besarnya kepada Yayasan Al-Kahfi dan Kawan Lama Foundation yang telah membantu Pemkot Surabaya dalam menangani pandemi Covid-19. “Terimakasih banyak, Ace Hardware ini sudah kesekian kalinya membantu kami, memberikan bantuan berbagai macam, dan kali ini kami dibantu tisu dan sabun yang nantinya akan kami gunakan untuk wastafel di seluruh Kota Surabaya,” kata Risma.

Ia pun berharap Ace Hardware dan grupnya bisa semakin dekat di hati masyarakat, khususnya masyarakat Kota Surabaya. “Semoga kami di pemkot juga bisa segera menyelesaikan pandemi Covid-19 ini di Kota Surabaya, terimakasih Ace Hardware dan Informa,” pungkasnya. pur