Kepala Bappeda Lamongan Meninggal Terpapar Covid-19

Kepala Bappeda Kabupaten Lamongan Mochamad Faiz Junaidi SP, MP tutup usia di RS Unair Surabaya, Rabu (30/12/20) pagi.

LAMONGAN  (global-news.co.id)- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lamongan  Mochamad Faiz Junaidi SP, MP tutup usia di RS Unair Surabaya, Rabu (30/12/20) pagi. Almarhum sempat dirawat beberapa pekan dengan diagnosa terpapar Covid-19.

Berita duka meninggalnya pejabat akibat Covid-19 ini menjadi perhatian warga Lamongan karena terjadi di tengah meningkatnya angka penularan Covid-19 di Kabupaten Lamongan . “Iya, diagnosanya positif (Covid-19),” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan  Arif Bachtiar.

Arif menambahkan, sebelum meninggal, almarhum dirawat di RS Unair Surabaya. Almarhum juga sempat dirawat di rumah sakit Covid-19 Lamongan. “Kurang ingat (berapa hari dirawat).

Sebelumnya dirawat di rumah sakit isolasi dan observasi Covid-19 Lamongan sebelum dirujuk ke Surabaya. Pas dirujuk ke Surabaya karena saturasi oksigennya di bawah normal. Kondisi lain kurang paham,” lanjutnya.

Saat ini jenazah almarhum masih berada di Surabaya dan akan dimakamkan di Lamongan. Dalam sebulan terakhir, angka penularan Covid-19 di Lamongan mengalami lonjakan signifikan. Saat ini terdapat 1. 930 Orang berstatus suspek, 74 Orang berstatus probable dan 1.671 orang telah terkonfirmasi positif Covid-19. hud