Karir Bernyanyi Jalan, Kinerja di Pemerintahan Desa Tak Terganggu

 

 

Kades Cantik Anggely saat mengenakan seragam Kades.

Di tengah kesibukan memimpin Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame, Angely Emitasari menyempatkan diri untuk menjalankan hobi lamanya. Yakni bernyanyi. Bahkan Kades Cantik ini juga merambah ke dunia perfilman.

 

Kabar teranyar, wanita yang kerap disebut kades cantik dari Lamongan ini juga sempat main film dan merilis lagu. Angely mengeluarkan single berjudul ‘Kesayanganku’. Lagu Al-Ghazali, putra Ahmad Dhani ini diaransemen ulang menjadi lagu dangdut. Liriknya diganti dengan Bahasa Jawa.

“Lagu ini sebenarnya secara resmi kita rilis pada Rabu (25/11/2020) lalu dan mengudara di seluruh stasiun radio di Indonesia,” kata Angely, Rabu (2/12/2020).

Angely mengaku, single ini dirilis di masa pandemi, di tengah-tengah kesibukannya sebagai kepala desa. Proses produksi single terbaru ini tidak mengganggu kinerjanya di pemerintahan desa, karena dilakukan di sela-sela kesibukan dan saat libur kerja.

“Proses rekaman oleh produser Jakarta. Hanya proses rekaman dilakukan di Surabaya karena pertimbangan pandemi. Pertimbangan lain karena waktu yang tidak memungkinkan dengan kesibukannya sebagai kepala desa,” tambah Angely.

Keuntungan dari single terbaru Angely ternyata akan disumbangkan untuk masyarakat miskin. “Semuanya. Setelah dikurangi pajak, memang saya sumbangkan semuanya untuk masyarakat miskin, yang penting untuk orang tidak punya,” ungkapnya.

Tidak hanya menyalurkan hobinya bernyanyi, Angely juga merambah ke dunia peran. Film pendek berjudul Bantuan Langsung Tjinta (BLT) ini bermain film produksi Kemendes PDTT. “Senang dan bangga karena ditunjuk memerankan film pendek dalam cerita pemerintahan, apalagi dari Kemendes PDTT,” kata Angely.

Film BLT bercerita tentang program pemerintah dan dibumbui dengan kisah cinta dan secara resmi dirilis melalui akun YouTube Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar beberapa hari lalu. Dalam film ini, Angely memerankan sebagai Nina, anak kepala desa yang jatuh cinta dengan seorang pendamping desa.

“Ceritanya saya ditunjuk untuk menjadi peran utama dalam film yang dibuat oleh Kemendes. Di situ saya berperan sebagai Nina, anak kepala desa yang jatuh cinta dengan pendamping desa,” ujarnya.

Angely mengaku kaget dan sempat bertanya-tanya ketika pertama kali ditawari main film ini. Tapi, akhirnya Angely menerima tawaran main peran di film berdurasi 45 menit ini karena masih berhubungan dengan tugasnya sehari-hari.

“Nggak ada salahnya saya coba membantu karena perannya mengangkat pemerintahan juga dan sejalan dengan tugas saya sebagai Kepala Desa saat ini,” ungkap Angely seraya mengucap terima kasih pada Menteri Desa dengan seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan padanya.

Film BLT sendiri tayang perdana Kamis (28/10) di akun YouTube Abdul Halim Iskandar. Film berlatar sebuah desa yang dikisahkan ada seorang pendamping desa bernama Jaka yang ingin melamar anak pak kades bernama Nina yang diperankan oleh Angely Emitasari namun pandemi COVID-19 menjadikan Jaka sangat sibuk dan menunda pertunangannya.

Untuk diketahui, sosok Angely Emitasari sempat viral beberapa waktu lalu karena menjadi kades cantik. Ketika itu, Angely yang awalnya penyanyi dangdut ini terpilih dan dilantik sebagai Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame.  dek