Gandeng Designer Embran Nawawi, Quest Hotel Darmo Hadirkan Pohon Natal dari Kain Batik

Pohon Natal dari kain batik yang dihadirkan Quest Hotel Darmo Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Batik dalam sejarahnya merupakan pakaian, alat tukar dan sebuah penghargaan bagi orang yang dicintai dan dihormati. Saat ini batik sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang, banyak sekali yang memanfaatkan kain batik menjadi berbagai jenis pakaian maupun hiasan untuk kebutuhan sehari-hari.
Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Quest Hotel Darmo Surabaya menggandeng designer ternama Surabaya,  Embran Nawawi untuk mengkreasikan berbagai kain batik menjadi pohon Natal unik.

Embran Nawawi dan manajemen Quest Hotel Darmo Surabaya mengusung konsep batik sebagai simbol kebudayaan tradisional nusantara dipadupadankan dengan perayaan secara global.

Pohon Natal dengan tinggi 3,5 meter itu dibuat dari batik Svarnabhumi Pamekasan dengan motif bunga dan kupu-kupu, yang membutuhkan sekitar 100 meter kain atau setara dengan lebih dari 50 potong kain batik.

Pemilihan warna juga disesuaikan dengan filosofi perayaan natal, ada kain dengan warna hijau, merah, keemasan, putih dan juga ungu. Selain kain batik, pohon Natal yang dipajang di area lobby Quest Hotel Darmo Surabaya juga dihias dengan sejumlah lampu-lampu dan pernak pernik khas Natal.

“Setiap warna memiliki karakteristik yang berbeda, warna hijau merupakan lambang kesuburan dan kesegaran, warna merah melambangkan keceriaan dalam perayaan natal, warna cokelat keemasan sebagai lambang kemakmuran, warna putih diletakkan di paling atas karna melambangkan kesucian menuju Tuhan, sedangkan warna ungu menjadi warna khas identik Quest Hotel Darmo Surabaya,” kata Embran Nawawi, Jumat (4/12/2020).

Melly Aruni selaku Public Relation Officer Quest Hotel Darmo Surabaya mengatakan
pada setiap perayaan Natal, pihaknya selalu berusaha membuat sesuatu yang menarik. “Tahun lalu kami sudah membuat pohon Natal dari daun buah nanas, dan pada tahun ini kami juga ingin membuat sesuatu yang berbeda sehingga berkolaborasi dengan designer batik dan juga produsen batik Pamekasan. Sebagai salah satu hotel dalam naungan Archipelago yang berarti Nusantara, kami ingin memberikan sentuhan kebudayaan Indonesia dalam perayaan Natal tahun ini.” ujar Melly Aruni.

Quest Hotel Darmo Surabaya merupakan hotel bintang 3 premium yang memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan dan pusat bisnis di tengah kota Surabaya. Terdiri dari 12 lantai dan memiliki 120 unit kamar, yang dibagi menjadi 4 tipe yaitu Superior, Deluxe, Suite dan Executive Suite. tri