Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Donasi untuk 6 Anggota FPI Tembus Rp 1 Miliar Lebih

Donasi yang dihimpun dari warga untuk keluarga enam laskar FPI.

 

JAKARTA (global-news.co.id) – Kematian enam anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) yang ditembak mati oleh aparat kepolisian, Senin (7/12/2020) dini hari mendapat perhatian banyak warga.  Donasi dari beragam kalangan mengalir untuk mereka. Lebih dari 70% dari donatur menyumbang uang di bawah Rp 50.000.

Donasi tersebut digalang oleh Irvan Gani melalui media sosial Twitter miliknya @ghanieierfan. Informasi terbaru, hingga Kamis (10/12/2020) pukul 07.49 telah terkumpul uang sebanyak Rp 1 miliar lebih. “Netizen terima kasih. Donasi tembus 1 M. Penggalangan dana saya tutup jam 12.00, tanggal 10 Desember 2020, empati yang luar biasa, barakallah fikum,” tulis Irvan, Kamis (10/12/2020).

Dalam keterangannya saat dihubungi, Irvan mengatakan, terdapat puluhan ribu donatur yang memberikan donasi. Tak heran jika kurang dari tiga hari mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Donasi tersebut akan langsung diberikan kepada keluarga dari almarhum enam Laskar Khusus FPI. “Setelah melihat antusiasme dan jumlah, saya langsung kabari teman-teman di FPI dan saran dari FPI donasi ini langsung saya serahkan kepada keluarga korban, disaksikan oleh beberapa pihak juga, bagi netizen yang ingin ikut bergabung saya persilakan,” kata Irvan.

Dia mengatakan, donasi tersebut murni merupakan luapan empati dirinya dalam melihat insiden tragedi kemanusiaan. Dalam penggalangan, niatnya itu disambut baik oleh puluhan ribu donatur, bahkan dari luar negeri.

“Tersebar di seluruh Indonesia kemudian luar negeri, ada yang menyumbang dolar, mata uang Hong Kong, segala macam. Lebih dari 70 persen dari donatur memang menyumbang Rp 50 ribu ke bawah, sudah berapa puluh ribu itu yang menyumbang,” ujar Irvan.

Sementara itu Ketua DPP FPI Slamet Maarif mengatakan nantinya semua donasi tersebut akan langsung diberikan kepada keluarga dari almarhum enam Laskar Khusus FPI. “Semuanya, akan kami serahkan untuk keluarga syuhada (6 laskar FPI),” ujarnya. dja, gel

baca juga :

Wagub Emil Dampingi Menparekraf Resmikan Kampung Animasi KEK Singhasari

Redaksi Global News

Pemkab Sidoarjo Gelar Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP Menuju Level 3

gas

Erupsi Semeru, Gubernur Khofifah Pastikan Huntara Siap Ditempati Saat Lebaran

Redaksi Global News