Bentuk SAPU, PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Siap Ciptakan Pilkada Sehat

Pembentukan Satgas Anti Politik Uang (SAPU) di gedung pertemuan Prasada Mart Kanigoro, Senin (7/12/2020).

BLITAR (global-news.co.id) –  PDI Perjuangan telah membentuk Satgas Anti Politik Uang (SAPU) di gedung pertemuan Prasada Mart Kanigoro, Senin (7/12/2020).

Dalam gelar acara tersebut hadir Suwito Saren Satoto selaku Sekjen DPC PDIP Kabupaten Blitar yang sekaligus juga selaku Ketua DPRD dan Ketua Tim Pemenangan Pilbup Blitar. Nampak hadir pula anggota DPRD Provinsi Jatim Erna Susanti MSi dari Fraksi PDIP, Aang Kunaefi SH,MH selaku Bawaslu Jatim serta sekitar 100 lebih orang pasukan SAPU.

Dalam gelar acara ini Suwito Saren Satoto dalam sambutannya mengatakan bahwa dibentuknya SAPU ini agar Pilkada bisa berjalan sesuai dengan aturan demokrasi yang bersih dan sehat.

“Dalam melaksanakan tugasnya, anggota SAPU harus peka terhadap gejala adanya pelanggaran politik. Dalam menjalankan tugasnya  diimbau jika nantinya menemukan sebuah pelanggaran di lapangan agar para anggota  tidak melakukan penghakiman sendiri tapi diserahkan kepada yang berwenang,” katanya.

Dijelaskan Suwito, PDI Perjuangan membentuk SAPU dengan tujuan agar masyarakat memiliki rasa aman dan nyaman dalam memilih pemimpin yang diinginkan. Mereka juga tidak takut untuk menolak adanya politik uang yang menodai kebersihan demokrasi sehingga tercipta Pilkada 2020 yang berkualitas. tut