Global-News.co.id
Indeks Malang Raya Utama

20 Pegawai Terpapar Covid-19, PN Malang Tak Gelar Sidang Sementara

Pengumuman penutupan untuk sementara waktu layanan persidangan di Pengadilan Negeri Malang.

MALANG (global-news.co.id)  – Pengadilan Negeri (PN) Malang Kelas I A ditutup selama lima hari terhitung mulai 14 hingga 18 Desember 2020 mendatang. Penutupan ini dilakukan setelah 20 pegawai PN Malang diketahui positif Covid-19.

Humas Pengadilan Negeri Malang Djuanto menjelaskan penutupan ini sesuai hasil koordinasi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya. Sebab, dari 90 pegawai yang menjalani uji swab 20 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19.
“Dari hasil swab yang dilaksanakan pada hari kamis dan Jumat (pekan lalu). Hasilnya keluar pada hari Minggu (pekan lalu) dan ternyata yang positif kurang lebih 20 orang,” kata Djuanto, Selasa (15/12/2020).

Djuanto menjelaskan, semua layanan yang berhubungan dengan persidangan selama kantor ditutup harus ditunda. Sementara untuk proses perpanjangan penahanan, banding hingga kasasi masih bisa dilaksanakan.

“Seluruh layanan yang berkaitan dengan persidangan kita tunda semua dan itu dikembalikan lagi kepada majelis hakim masing masing. Sedangkan untuk pelayanan yang tak bisa ditinggalkan misalnya untuk perpanjang penahanan, banding, kasasi, peninjauan kembali, masih tetap dilaksanakan,” ujar Djuanto.

Djuanto mengungkapkan, setelah hasil uji swab keluar mereka langsung melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Malang. 20 pegawai ini langsung dikirim ke safe house atau rumah isolasi di Jalan Kawi, Kota Malang. Sementara untuk, area perkantoran disterilisasikan dengan penyemprotan desinfektan.

“Pimpinan sudah berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Kota Malang semua ditempatkan di safe house (rumah isolasi) di Jalan Kawi Kota Malang. Kalau ada hal yang tak diinginkan maka tak menutup kemungkinan akan diperpanjang penutupan ini semua tergantung kondisi. Karena hampir semua bidang ada pegawai terpapar Covid-19,” katanya. sir, sua

baca juga :

Vaksin Inavac, Sebanyak 1,2 Juta Dosis Siap Disuntikkan

Redaksi Global News

Marco Gracia Paulo Tak Lagi Dirut, PSS Rombak Direksi

Redaksi Global News

Transaksi Non-Tunai di SPBU Kota Surabaya Meningkat Lima Kali Lipat Selama Dua Pekan Uji Coba

gas