TPS Bekali Guru Cara Membuat Video Pembelajaran Daring

Terminal Petikemas Surabaya (TPS), bekerjasama dengan lembaga pembelajaran menyelenggarakan pelatihan pembuatan video mengajar secara daring.

SURABAYA (global-news.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 25 November 2020, anak usaha Pelindo III yaitu Terminal Petikemas Surabaya (TPS), bekerjasama dengan lembaga pembelajaran menyelenggarakan pelatihan  pembuatan video mengajar secara daring. Hal ini untuk mendukung peningkatan kualitas dunia pendidikan  serta kompetensi para guru dalam  melakukan proses pembelajaran daring di masa saat ini.

Dilaksanakan sejak awal Oktober sampai dengan pertengahan November 2020, pelatihan ini diikuti oleh 520 guru, mulai dari tingkat PAUD, TK, hingga SD di Kota Surabaya. Di sini para guru dilatih untuk meningkatakan kompetensi pembelajaran dari mulai dari teknik pembuatan video mengajar, hingga penyusunan konten video materi pembelajaran secara daring. Sedikitnya sebanyak 38 karya video berhasil di kerjakan oleh para guru dan terpilih 5 video terbaik.

Direktur utama TPS Dothy menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya TPS dalam mendukung para guru dalam menghasilkan generasi penerus yang hebat melalui pengembangan kopetensi sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan selain itu hal ini juga salah satu bentuk loyalitas TPS sebagai anak usaha BUMN mengabdi serta mewujudkan amanah negara untuk turut serta mencerdaskan generasi Indonesia. “Semoga program ini memberikan manfaat dan dapat meningkatkan profesionalitas guru dan semangat para guru”, ungkap Dothy dalam siaran pers, Rabu (18/11/2020).

Ketua HIMPAUDI Surabaya Agus Setiyono menyampaikan apresiasinya kepada TPS atas perhatiannya dalam hal turut serta memberi bekal dan meningkatkan kompetensi para guru yang terus dituntut kreatif dan melek teknologi di era pembelajaran daring ini, tentunya yang dilakukan TPS sangat besar manfaatnya bagi para guru.

“saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TPS atas pelatihan yang di hadirkan, saya berharap video-video pembelajaran ini akan memberikan motivasi kepada guru untuk lebih kreatif dalam hal menyampaikan pembelajaran secara daring”, tutur Agus Setiyono

Senada dengan pernyataan Ketua HIMPAUDI Surabaya, perwakilan guru yang mengikuti pembelajaran tersebut juga mengaku mendapat banyak manfaat, mengingat masa pandemi memaksa mereka untuk bisa lebih kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran secara daring.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Karena ini menambah motivasi para guru dalam menyampaikan ilmu secara daring,” ungkap Lilik Tarwijah, salah  satu guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal 04.

Nantinya Terminal Petikemas Surabaya atau TPS berkomitmen akan terus berupaya membantu para guru dengan memberikan pelatihan serupa dalam rangka implementasi core value BUMN AKHLAK serta berfokus pada 5 prioritas utama BUMN. tri