Resmi Menggantikan Aditya, Freddy Ingin Berkomitmen

 

Freddy Poernomo

SURABAYA (global-news.co.id) –  Setelah resmi menggantikan Aditya dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) karena yang bersangkutan maju di Pilkada Serentak di Tuban,  Freddy Poernomo dilantik menggantikannya. Pria yang tahun 2014 pernah duduk di Ketua Komisi A DPRD Jatim berkomitmen untuk selalu menjalin berkomunikasi dan berkomitmen, baik di partai maupun komisi.

Alumnus Ubaya ini menegaskan sebelum duduk di dewan, pihaknya  seIalu berkomitmen ketika duduk sebagai senat mahasiswa. Karena komitmen yang tinggi  inilah yang mengantarkannya hingga ke kursi legislatif.

“Sejak mahasiswa sampai duduk di anggota legislatif dari Partai Golkar, saya selalu berkomitmen membesarkan partai hingga di mana saja saya ditempatkan. Bahkan menjadi anggota tak masalah, karena satu komitmen agar partai dan dewan menjadi besar,” tegas politikus yang dikenal serius ini, Rabu (18/11/2020).

Tak heran ketika Freddy duduk di Komisi B bersama Agus Dono (Partai Demokrat) pernah membongkar praktik bawang putih yang diselundupkan lewat terminal Tanjung Perak Surabaya. Mengingat saat itu Pakde Karwo sudah mengintruksikan Tanjung Perak bebas dari bongkar muat bawang putih.

Juga saat Freddy dipercaya duduk di posisi Ketua  Komisi A, dia pun  secara berani dan didukung oleh anggota Komisi A yang lain mengusulkan pemilihan kepala daerah setingkat gubernur dilakukan lewat dewan dengan harapan untuk menekan anggaran APBF, meski kemudian ditolak oleh Mendagri.

“Di manapun kita gak perlu takut karena kita sudah berkomitmen. Dan yang pasti di dewan  langkah kita kolektif kolegial. Kita tidak boleh mentang-mentang ketua terus bekerja seenaknya sendiri tanpa mendengarkan masukan dari anggota,” tegasnya.

Seperti diketahui, anggota dewan yang terkena proses PAW adalah

Armudji ( PDIP), Khozanah  Hidayati (PKB) dan Aditya Halindra (Golkar). Dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020, Armudji maju sebagai Calon Wakil Walikota Surabaya bersama Eri Cahyadi. Khozanah Hidayati maju sebagai Calon Bupati Tuban berpasangan dengan Muhammad Anwar. Sedangkan Aditya Halindra maju sebagai Calon Bupati Tuban berpasangan dengan Riyadi. cty