Pimpinan DPRD Berharap Pengurus Baru PC Fatayat NU Berkontribusi pada Kab Blitar

Wakil Ketua DPRD Kab Blitar Abdul Munib

KAB BLITAR (global-news.co.id)
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta pengukuhan Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Blitar periode 2020-2025 di Hotel Puri Perdana Kota Blitar dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Abdul Munib, Sabtu (7/11/2020).
Turut hadir dalam agenda ini Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Blitar Budi Santosa, Ketua PP Fatayat NU Anggia Ermarini, Ketua PCNU Kabupaten Blitar KH Masdain Rifai, Ketua PW Fatayat NU Dewi Winarti, Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar Nyai Masluchi dan tamu undangan lainya.
Dari konferensi yang digelar, Diana Dwi Oktafia terpilih sebagai Ketua baru PC Fatayat NU Kabupaten Blitar menggantikan Imron Nafifah yang menyelesaikan masa baktinya sebagai Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Blitar periode 2015-2020.
“Fatayat ini adalah organisasi yang anggotanya para wanita muda. Kami dari DPRD berharap Fatayat mampu berkontribusi bagi Kabupaten Blitar melalui tenaga dan pikiran,” ungkap Abdul Munib kepada awak media.
Lebih lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendorong agar Fatayat NU bisa menciptakan SDM unggul yang membawa kemajuan bagi Kabupaten Blitar. Pengurus dan kader Fatayat NU juga didorong aktif turun ke masyarakat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sosial yang masih sering terjadi di masyarakat.
“Kami ingin Fatayat NU di sektor pemberdayaan perempuan bisa berkontribusi nyata. Seperti menekan angka kelahiran, menekan angka perceraian dan mencegah perkawinan usia dini,” tegasnya.
Sementara itu Pjs Bupati Blitar Budi Santosa mengungkapkan, Fatayat NU adalah Badan Otonom NU untuk kalangan perempuan muda. Sebagai sebuah organisasi, Fatayat NU merupakan aset bangsa yang mempunyai kekuatan luar biasa untuk melanjutkan pembangunan.
Budi berharap seluruh kader Muslimat NU mampu menjadi perempuan yang mandiri, berakhlaqul karimah yang dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan Negara.
“Sebagai organisasi wanita, wanita milenial ya, sesuai dengan tema pelantikan ini, semua harus dibangun dari keluarga. Bila keluarga sudah kuat, maka karakter itu akan muncul. Nah, bila karakter sudah terbentuk maka Fatayat, saya yakin akan menghasilkan virus baru. Akan menciptakan inovasi-inovasi baru dengan ditunjang oleh keluarga yakni suami dan anak-anaknya,” ungkap Budi Santosa.
Budi menambahkan, salah satu inovasi yang dia harapkan dari Fatayat NU adalah melahirkan entrepreneur-entrepreneur baru di Kabupaten Blitar. Entrepreneur baru yang berada di kampung dan pedesaan diharapkan kaya inovasi untuk memajukan perekonomian daerah.
“Saya tetap menekankan lahirnya entrepreneur-entrepreneur baru karena potensinya di Blitar sangat luar biasa. Semoga Fatayat NU melahirkan orang-orang hebat dan amanah yang berkontribusi untuk memajukan umat dan Kabupaten Blitar,” pungkasnya. tut