Pelindo III Gelar Port Virtual Run and Ride 2020

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) mengajak masyarakat agar bisa menjaga pola hidup sehat dengan menggelar kegiatan Port Virtual Run and Ride 2020.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Jelang hari ulang tahun ke-28 PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)  mengajak masyarakat agar bisa menjaga pola hidup sehat dengan menggelar kegiatan Port Virtual Run and Ride 2020. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah rutin digelar oleh Pelindo III sejak 2016.

Dikemas berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, Pelindo III kali ini menyediakan kategori baru dalam event kali ini yaitu kategori Ride, hal ini untuk memfasilitasi tingginya minat pesepeda yang terjadi di masyarakat belakangan ini. Selain itu seluruh kegiatan Port Virtual Run and Ride kali ini di gelar secara virtual, artinya seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini kapanpun dan darimanapun mereka berada.

Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto menyampaikan, Pelindo III menggelar kegiatan Port Virtual Run and Bike 2020 ini semata tak hanya sebagai wujud berbagi kebahagiaan antara Pelindo III dengan masyarakat dalam memperingati ulang tahun perusahaan, namun juga mengajak masyarakat untuk bisa terus menjaga pola hidup sehat melalui olahraga, selain itu penerapan sistem virtual dalam gelaran tersebut juga sebagai bentuk pola adaptif menyesuaikan diri pada situasi serta perkembangan zaman yang terjadi.

“Ini merupakan agenda rutin dari Pelindo III menyelenggarakan port run, tahun ini kami buat berbeda ada kegiatan untuk para pesepeda, dan ini merupakan wujud adaptif dari Pelindo III dan kolaborasi bersama masyarakat untuk menjaga imun dengan berolahraga ditengah pandemi, tetap bisa berolahraga secara aman,“ ujar Edy Priyanto, Rabu (4/11/2020).

Port Virtual Run and Ride 2020 sendiri mulai dibuka pendaftaran dari 1 hingga 10 November melalui akun website event.pelindo.co.id dengan target total sebanyak 15 ribu peserta terdiri dari pegawai Pelindo III group dan umum. Sementara pelaksanaan perlombaan dilaksanakan pada 14 hingga 29 November dan diumumkan pada awal Desember.

Guna memeriahkan gelaran acara panitia pun menyediakan “waterstation” di sejumlah kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Banjarmasin dan Denpasar. Panitia pun menyediakan total hadiah Rp 580 juta bagi para pemenang. Puncak acara ini nantinya akan ditutup dengan pembagian sembako oleh Pelindo III.

Sementera dari pihak Race Management sebagai panitia penyelenggara kegiatan tersebut menjelaskan, peserta diwajibkan mendaftar dan memilih salah satu kategori yang sudah disediakan. Seluruh peserta juga tidak perlu menyelesaikan jarak tempuh masing-masing kategori dalam satu waktu melainkan bisa diselesaikan secara akumulatif dalam waktu tertentu yang sudah ditentukan oleh panitia. Pihaknya juga menambahkan nantinya seluruh peserta bisa menyelesaikan jarak tempuh darimana pun mereka berada karena seluruh kegiatan workout yang dilakukan akan tercatat oleh aplikasi perekam rute perjalanan milik masing-masing peserta dengan memasukkan EBIB yang didapatkan saat dinyatakan berhasil mendaftar.

“secara teknis seluruh peserta bisa menyelesaikan target run dan bike kapanpun dan dimana saja karena semua sistemnya sudah terintegrasi dan tercatat dengan aplikasi yang kami siapkan. Nantinya hanya peserta yang bisa menyelesaikan target tempuh saja yang kami sebut sebagai finisher,” ungkap Inesha Syayadi dari Race Management.   tis