Membentuk Tubuh Ideal dengan Pendekatan Holistik

Salah satu jenis perawatan tubuh yang menggunakan teknologi canggih di MBAC.

SURABAYA (global-news.co.id)  – Definisi cantik tak melulu hanya untuk kulit wajah, tapi juga dengan tampilan fisik secara menyeluruh. Termasuk di dalamnya bentuk tubuh yang ideal.

Oleh sebab itu, kata dr Fanny Imanuddin M BioMed AAM, ketika tren kecantikan terus berkembang, perawatan bukan hanya untuk kulit wajah saja. “Banyak juga yang menyediakan perawatan untuk tubuh,”  ujarnya dalam zoom web meeting bertajuk “Achieve Your Body Goals with Miracle Body Aesthetic Centre”, Selasa (3/11/2020).

Diungkapkannya,  upaya mendapatkan tubuh yang diidamkan seringkali diawali dengan pola pikir yang salah. Berawal dari restriksi kalori yang signifikan, berolahraga berat tanpa bimbingan yang tepat hingga melakukan perawatan tubuh yang menyiksa, seringkali justru membuahkan hasil yang sementara dan mengakibatkan mental breakdown.

Untuk menjawab tren kecantikan dan memenuhi permintaan masyarakat yang menginginkan perawatan from head to toe, Miracle Aesthetic Clinic mengenalkan Miracle Body Aesthetic Centre (MBAC).  Tiga program dalam MBAC ini meliputi Body Goals Journey, Mommy Make-Over untuk ibu yang baru melahirkan dan Body Thread-lift.

Dalam webinar yang juga diikuti dr Lanny Januarti, Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic Group tersebut, Fanny menjabarkan, perawatan yang dilakukan di MBAC menggunakan teknologi canggih sehingga bisa menghasilkan tampilan tubuh yang ideal. Di antaranya Body Slimming and Contouring yang terdiri dari perawatan infusions menggunakan mesin dengan teknologi laser, cahaya infra merah, threadlift/benang dan mesotheraphy. Selain itu  ada Body Rejuvenation terdiri dari perawatan infusions, ozone therapy, body peeling, dan derma stamp.

Fanny menjelaskan, perawatan di MBAC sendiri bersifat personal, mengingat setiap individu memiliki morfologi tubuh yang berbeda. Ada yang tipe ektomorf, mesomorf, dan endomorf.  Tipe ektomorf memiliki tampilan yang lebih kurus dan bentuk yang lurus. Hampir sebagian besar orang dengan tipe tubuh ektomorf memiliki bentuk tubuh yang terlihat seperti penggaris, dengan pinggang, pinggul dan pundak yang kecil.

Tipe mesomorf biasanya digambarkan sebagai  bentuk tubuh yang atletis. Orang dengan tipe tubuh mesomorf biasanya memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir dan juga memiliki otot tubuh yang besar. Hampir sebagian besar tipe tubuh mesomorf memiliki pundak/bahu yang lebar dan pinggang yang sempit.

Sedang tipe endomorph digambarkan memiliki bentuk tubuh gemuk, lebar di bagian paha, pinggang dan perut besar, serta tidak berotot.  Tipe ini cenderung memiliki tulang yang lebih besar daripada tipe-tipe tubuh lainnya.

“Jadi tidak hanya menggunakan teknologi canggih, MBAC juga melakukan pendekatan treatment secara holistik dengan mempertimbangkan kebutuhan setiap pasien sehingga tidak hanya berdampak positif terhadap fisik namun juga psikologis pasien. Dengan pendekatan tersebut, MBAC memiliki Personalized Treatment Program, di mana setiap pasien akan memiliki program perawatan yang berbeda,” terang Fanny.

Pada kesempatan tersebut, Gavriella Luluk Gozali  membagikan pengalamannya menjalani program perawatan dengan MBAC. Perempuan yang mengaku sejak ada pandemi Covid-19 tak bisa lagi nge-gym  ini  menuturkan setelah menjalani program, dia merasa energinya meningkat, ketika melakukan aktivitas tidak mudah capek dan kualitas tidurnya  membaik. “Overall, mindset saya berubah, kesehatan saya lebih terjaga dan lebih berenergi dalam melakukan aktivitas,” katanya.

Hasil Gavriella setelah 2 bulan mengikuti Body Goals Journey, lingkar perut tengah mengecil 6,5 cm, fat mass menurun 4 kg, dan muscle mass meningkat 0,9 kg.

Sementara program Mommy Make-Over dimaksudkan untuk membantu para ibu pasca melahirkan untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh idealnya.  Salah satu perawatannya adalah Sagging Skin Tightening  yang didesain untuk mengencangkan kulit perut yang kendur setelah melahirkan.

Sedang Body Thread-lift, kata Fanny, merupakan perawatan unggulan yang menggunakan metode tanam benang untuk mengencangkan kulit pada bagian tubuh tertentu seperti lengan dan perut yang kendur. “Keunggulan dari perawatan ini adalah bahan benang yang digunakan dari poly-l-lactic acid dan caprolactone yang aman bagi tubuh, prosedur perawatan dan waktu pemulihannya juga relatif singkat,” ujarnya. eno, tis