Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Kendalikan Penyebaran Covid-19, Biden Disebut Bakal Berlakukan Lockdown 4-6 Pekan

Joe Biden

WASHINGTON (global-news.co.id) –
Penasihat Presiden AS terpilih Joe Biden untuk urusan Covid-19, Michael Osterholm
menyerukan penguncian (lockdown) secara nasional  selama empat hingga enam minggu untuk membantu menurunkan infeksi Virus Corona.
Osterholm, salah satu dari 13 orang panel Penasihat Covid-19 yang diumumkan Biden pada Senin (13/11/2020), mengatakan bahwa AS memiliki “dana yang besar” untuk membantu membayar gaji orang tidak bekerja dan mengembalikan ekonomi ke jalurnya selama penguncian sambil menunggu vaksin diluncurkan seperti dikutip www.businessinsider.com, Jumat (13/11/2020).
Osterholm, seorang ahli penyakit menular, mengatakan penguncian nasional akan menurunkan jumlah kasus Covid-19 baru seperti yang  dilakukan di Selandia Baru dan Australia.
“Kami bisa membayar paket sekarang untuk menutupi semua gaji, gaji yang hilang untuk pekerja perorangan, kerugian bagi perusahaan kecil, perusahaan menengah atau pemerintah kota, negara bagian, kabupaten,” katanya.
Dia mengatakan pihaknya bisa melakukan semua itu selama empat hingga enam minggu, dan menyebut kasus positif Covid-19 meningkat karena lebih banyak orang enggan memakai masker dan menjaga jarak.
Cuaca yang lebih dingin juga mendorong orang berkumpul di dalam ruangan, membuat Virus Corona dapat menyebar dengan lebih mudah, sehingga perlu lockdown nasional. wah, ins

baca juga :

Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Anggota DPRD Kabupaten Malang Meninggal

Redaksi Global News

Tampil Konsisten, Coach Aji Beberkan Rahasia Pemain Persebaya

Redaksi Global News

Pasien Covid-19 di Hotel Asrama Haji Terkonfirmasi Nol

Redaksi Global News