Ingin Bangun Kebangkitan Baru, Partai Gelora Launching AMI Secara Nasional

 

Partai Gelora Indonesia meluncurkan AMI ( Akademi Manusia Indonesia) secara nasional di Hotel Majapahit Jl Tunjungam Surabaya, Selasa (10/11/2020) malam.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Ingin membangun gerakan kebangkitan baru di Indonesia,  Partai Gelombang Rakyat  (Gelora) Indonesia menyelenggarakan AMI ( Akademi  Manusia Indonesia)  secara nasional. Acara itu sendiri dipusatkan di Surabaya, tepatnya Hotel Majapahit, Jl Tunjungam Surabaya.

Dalam sambutannya,  Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta menegaskan Akademi Manusia Indonesia (AMI) yang diikuti oleh kader dari seluruh Indonesia di menjadi tonggak gerakan kebangkitan baru di Indonesia.     “Partai ini tidak sekadar partai politik, tapi partai yang memelopori gerakan kebangkitan baru di Indonesa dan garda depan dalam proses kebangkitan baru Indonesia itu adalah Akademi Manusia Indonesia,” terang Anis, Selasa (10/11/2020) malam.

Lebih lanjut Anis mengungkapkan dalam ruh gerakan kebangkitan baru Indonesia, AMI menjadi pondasi kekuatan semangat nasionalisme kader Parpol Gelora. “Dengan semangat nasionalisme baru itulah kita resmikan AMI pada malam hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan supaya kita mewarisi semangat itu,” sambungnya.

Anis menyebut bahwa pemaknaan pada pahlawan adalah manusia-manusia biasa yang melakukan pekerjaan-pekerjaan luar biasa yang pencapaiannya melampaui sumber daya mereka.  “Dan itu semunya mungkin terwujud karena pikiran mereka, tekat mereka dan karakter mereka,” tandasnya.

Itu sebabnya, launching AMI dilakukan di Hotel Majapahit untuk mewarisi semangat kepahlawanan. Seperti diketahui, kemudian terjadi perobekan bendera merah putih biru menjadi bendera merah putih di hotel tersebut beberapa tahun lalu. “Sengaja kita launching acara ini di Hotel Majapahit Surabaya karena ingin menghidupkan lagi semangat kepahlawanan untuk kader Partai Gelora,” lanjut Anis.

Anis mengatakan bahwa Partai Gelora ingin membangun semangat nasionalisme baru karena Partai Gelora bukan hanya sekadar partai politik namun sebagai pelopor baru kebangkitan Indonesia. “Jadi kita ingin mengambil makna dari semangat kepahlawanan Surabaya,” tukas Anis.

Anis juga menjelaskan bahwa AMI merupakan fitur paling penting di Partai Gelora. Sebab, dengan adanya AMI, kader itu menjadi tulang punggung partai dan negara.

Anis menjelaskan bahwa AMI menurutnya adalah untuk seluruh kader, baik yang mendaftar secara offline maupun online. “Kalau untuk pengurus wadahnya adalah Akademi Pemimpin Indonesia yang saat ini ketuanya adalah orang Jawa Timur, Pak Hani Fidyanto,” kata Anis. cty