Habib Rizieq Shihab Tiba, Simpatisan Menyemut di Bandara Soekarno Hatta

Istimewa
Simpatisan Habib Rizieq Shihab ‘menyemut’ di Bandara Soekarno Hatta untuk menyambut kedatangannya, Selasa (10/11/2020) pagi.

JAKARTA (global-news.co.id) – Habib Rizieq Shihab sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Selasa (10/11/2020) pagi. Kepastian ini diungkap Tim Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar

Kendati demikian, kata dia, tim penjemput belum bertemu secara langsung dengan Habib Rizieq. “Sesuai (kedatangannya) sudah datang. Belum ketemu,” singkat Aziz, Selasa (10/11/2020).

Berdasarkan cuplikan rekaman video yang beredar, Habib Rizieq tampak tiba di Bandara Soetta dengan mengenakan gamis berwarna putih. Dia juga mengenakan masker sambil menenteng kopernya. Habib Rizieq tampak berjalan menyusuri lorong Bandara Soetta dengan keluarganya. Simpatisan Habib Rizieq telah ‘menyemut’ di bandara untuk menyambut kedatangannya.

Sementara itu, tim penjemput Habib Rizieq yang terdiri Habib Hanif, Habib Muchsin, Ketum PA 212 Ustaz Slamet Ma’arif, serta Munarman sudah berada di ruang tunggu Bandara Soetta untuk segera bertemu Habib Rizieq.

Habib Rizieq sendiri sudah berangkat dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi. Habib Rizieq menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV 816 dan diperkirakan tiba di Terminal III Bandara Soetta, Selasa (10/11/2020)  pukul 09.00.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyambut baik kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Anwar menyebut Habib Rizieq telah mendapatkan haknya untuk kembali ke Indonesia. “Senang HRS sudah bisa mendapatkan haknya,” ujarnya.

Anwar menyarankan perlu rekonsiliasi nasional setelah Habib Rizieq tiba di Tanah Air. Hal tersebut untuk menciptakan suasana damai di negeri ini. “Untuk itu ke depan saya menyarankan rekonsiliasi nasional,” jelasnya. dja, sin, ins