Donatur Cheng Hoo Beri Santunan 300 Anak Yatim- Dhuafa 

Ustad Hasan Basri saat memberi sambutan.

SURABAYA (global-news.co.id) – Untuk kesekian kalinya, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) memberikan  santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa.
Sabtu (7/11/2020) bertempat di halaman masjid Cheng Hoo Surabaya, sebanyak 300 yatim dan dhuafa mendapat santunan dari salah seorang donatur yang tak mau disebut namanya (hamba Allah).
Ustad Hasan, Pengurus Harian YHMCHI, mengatakan, kegiatan santunan tersebut merupakan kerja sama sosial yang diadakaan oleh donatur dengan pihak YHMCHI. Menurutnya, hampir setiap tahun kegiatan kepedulian terhadap sesama tersebut selalu diselenggarakan. Baik bertepatan dengan hari-hari sakral keagamaan maupun di hari-hari biasa.
“Khusus untuk kegiatan santunan kali ini, donatur kami tidak mau disebutkan namanya. Beliau ini juga tiap tahun mengadakan kegiatan santunan dhuafa dan anak yatim di YHMCHI,” katanya.
Ustad Hasan menambahkan, jumlah anak-anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 5 panti asuhan di Kota Surabaya tersebut sebanyak 300 anak. Di samping mendapat angpao, juga diberikan sepatu dan susu kotak.
Mewakili H. A. Nurawi selaku ketua YHMCHI yang berhalangan hadir, ustad Hasan menyampaikan pesannya kepada anak-anak yatim dhuafa agar terus bersemangat dalam belajar dan jangan pernah berputus asa meskipun ditinggal orang tua.
“Mari kita doakan donatur kita, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan selalu diberikan kemudahan serta kelancaran rezeki,” katanya. (Tamam, Erfandi)