Bertetangga dengan Joe Biden, Atiek CB Menyebut Rumahnya Sekarang Sulit Dijangkau

 

 

IG @atiekcb.official
Atiek CB pernah berfoto selfie dengan calon Ibu Negara AS, Dr Jill Biden di Cristiana Mall, Delaware, pada 2018.

JAKARTA  (global-news.co.id) – Penyanyi Indonesia yang kini bermukim di Amerika Serikat (AS), Atiek CB rupanya memiliki keterikatan yang cukup erat dengan keluarga Presiden AS Terpilih, Joe Biden. Pasalnya rumah Atiek di Wilmington, Delaware AS berjarak amat dekat dengan kediaman Biden.

Diketahui, di Amerika sana Atiek bersama sang suami, Laurance Smith, dan anak-anak mereka tinggal di Kota Wilmington. Rumah keluarga Smith ini hanya berjarak sekitar 10 menit dari rumah keluarga Biden di Greenville, Wilmington.

Kepada pengamat HAM asal Indonesia, Andreas Harsono, Atiek CB pernah bercerita tentang rutinitas Joe Biden. Terlebih sejak ia menjabat posisi Wakil Presiden AS mendampingi Barack Obama beberapa tahun lalu, cerita soal sosok politisi dari Partai Demokrat itu seperti tak pernah putus.

Beberapa cerita Atiek yang diingat Andreas adalah soal kebiasaan Biden naik kereta api untuk menuju ke Washington DC, kecelakaan yang merenggut nyawa istri pertama Biden, juga tentang wafatnya putera sulung sang presiden terpilih, Beau Biden, akibat kanker.

“Sejak Biden masih jadi Wakil Presiden bersama Presiden Barack Obama, Atiek sering cerita soal Biden. Dari kebiasaan dia naik kereta api Wilmington-Washington DC setiap hari selama 30 tahun, sampai kecelakaan yang merenggut istri dan anaknya pada 1972. Pada 2015, anak sulung Joe juga meninggal karena kanker dalam usia 46 tahun,” ungkap Andreas melalui blognya.

Penyanyi yang populer di era 80an sampai awal 2000an, itu sedikit mengeluh, sekarang setelah Biden terpilih menjadi Presiden, rumahnya menjadi sulit dijangkau. Padahal sebelumnya Atiek kerap bertemu Dr  Jill, istri Biden, bahkan pernah berfoto selfie dengan sang Ibu Negara di Cristiana Mall, Delaware, pada 2018. Kala itu Atiek sempat melihat Dr Jill menyetir sendiri mobil Honda CRV, juga membawa barang belanjaannya.

“Sekarang nggak bisa masuk (rumahnya), dijaga ketat banget. Soalnya Proud Boys sepertinya nggak happy,” kata Atiek kepada Andreas.

Untuk diketahui, Proud Boys adalah organisasi kanan jauh, neo-fasis, yang beranggotakan khusus para lelaki di Amerika Serikat dan Kanada. Mereka adalah pendukung Presiden Donald Trump yang kalah melawan Biden pada Pemilu AS yang baru lalu.

Nama Atiek CB sangat melegenda di blantika musik Indonesia di era-80an. Penyanyi bernama lengkap Atiek Prasetyawati itu adalah Diva musik Indonesia di masa jayanya. Bagi generasi 80an, Atiek CB sangat terkenal. Kalau sudah beraksi di panggung, penyanyi yang tetap cantik di usianya 57 tahun, memang terkesan sensual. Ada salah satu ciri khas Atiek CB yang sangat dikenal. Kacamata hitam. Ya, di balik penampilannya yang selalu memakai kaca mata hitam seolah menyembunyikan parasnya yang cantik.

Sejak memutuskan pindah ke Amerika Serikat sekitar 18 tahun lalu, Atiek CB, nyaris tak lagi aktif bernyanyi. Rupanya, suami Atiek, Laurence Smith, tidak terlalu mendukung karier bermusiknya.

Atiek terbilang jarang diketahui pulang ke Tanah Air. Terakhir keberadaannya di Jakarta terendus publik pada 2019 kala ingin menggelar konser tunggal untuk memperingati 40 tahun dirinya berkarya. Setelah itu, nyaris kiprah wanita berdarah Jawa tersebut tak lagi terdengar.  sin, ins