Bahas UU Cipta Kerja, Sutiaji Libatkan Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat

Walikota Malang Sutiaji

MALANG (global-news.co.id) – Walikota Malang, Sutiaji dalam waktu dekat ini berencana akan mengumpulkan akademisi, perwakilan mahasiswa dan tokoh masyarakat untuk membahas Omnibus Law. Pertemuan tersebut rencananya bakal diagendakan dalam pekan depan ini.

Nantinya Sutiaji akan menyerap aspirasi mereka terkait dengan UU Cipta Kerja. “Pekan depan ini akan kami kumpulkan mereka. Kami akan buat catatan yang nantinya dari catatan itu kami sampaikan langsung ke pusat,” ucap Sutiaji, Rabu (4/11/2020).

Sutiaji mengatakan, bahwa dirinya ingin mengetahui sumbangsih pemikiran dari semua pihak berkaitan dengan Omnibus Law. Mengingat Omnibus Law saat ini banyak dibicarakan oleh masyarakat.

Termasuk demonstrasi besar-besaran di sejumlah daerah yang dilakukan oleh kaum buruh dan mahasiswa. “Yang menjadi peserta forum nanti ada dari perguruan tinggi swasta maupun negeri. Yang konsen terhadap hukum tata negara,” ucapnya.

Pria kelahiran Lamongan itu mengatakan, terkait dengan Omnibus Law tersebut sebenarnya merupakan otoritas dari pusat. Oleh karenanya, sebagai eksekutif yang merupakan kepanjangan tangan dari pusat, pihaknya akan mendengarkan secara langsung sumbangsih dari masyarakat.

“Ya memang eksekutif ini menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah pusat. Kami akan menerima segala sumbangsih pemikiran masyarakat di daerah. Itu menjadi sebuah sikap yang harus kami lakukan,” tandasnya. dkk