Badrut Tamam: “Masyarakat Butuh Informasi Cerdas, Solutif dan Edukatif”

Badrut Tamam membuka TOT pembina santri.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan bahwa sinergitas antara pemerintah dengan pers atau media massa, sangat penting. Dia mengatakan pers merupakan institusi yang mendapat kepercayaan menyampaikan informasi yang cerdas dan mendidik untuk keberhasilan pembangunan.
Badrut Tamam menyampaikan hal itu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdakab Pamekasan Ir Totok Hartono MA, dalam Seminar dan Gathering Media yang digelar Pemkab Pamekasan di Spencer Green Hotel, Batu Malang, Kamis (19/11/2020). Kegiatan ini diikuti sekitar 70 peserta berasal dari berbagai komunitas wartawan di Pamekasan.
Badrut Tamam mengatakan informasi yang cerdas dan mengedukasi dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan informasi yang seperti itu masyarakat akan bisa mendapatkan nilai pengetahuan berupa tambahan wawasan baru dalam menyikapi berbagai persoalan yang akan dihadapinya dalam kehidupan sehari hari.
Dengan informasi yang cerdas dan mengedukasi, kata Badrut Tamam, masyarakat terhindar dari provokasi atau kesimpulan yang salah atas berbagai persoalan yang terjadi dalam masyarakat. Masyarakat juga bisa menjaga keutuhan dan kebersamaan.
“Semoga Allah SWT memberi kemudahan kepada kita dalam menggerakkan dinamika masyarakat sehingga nanti akan bisa mewujudkan cita cita kita bersama yakni menuju Pamekasan yang hebat dan cerdas, Pamekasan yang rajjeh bejreh parjugeh,” katanya.
Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Pamekasan, Sigit Priyanto dalam laporannya menyampaikan kegiatan Gathering Media bertema “ Jurnalis dan Pembangunan Ekonomi, ” diikuti sekitar 70 orang wartawan yang tergabung dalam komunitas Forum Wartawan Pamekasan (FMP), Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Persatuan Jurnalis Independent Pamekasan (PJIP) serta Jurnalis Center Pamekasan (JCP).
“Gathering Media ini pada tahun tahun sebelumnya diselenggarakan oleh masing masing komunitas wartawan. Namun pada tahun ini diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pamekasan. Gathering ini rencana dilaksanakan awal tahun 2020, namun karena covid-19 sehingga baru sekarang terselenggara,” katanya.
Kegiatan Gathering media ini berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis (19/11/2020). Pembicara yang dihadirkan antara lain Bupati Pamekasan Badrut Tamam dengan materi Kebijakan Pembangunan Ekonomi di Pamekasan. Lalu Eka Kadharpa Utama Dewayani, SE, MM dengan materi Arah Baru Pembangunan Ekonomi di Era Millennial.
Yang ketiga Abdul Asis Ketua PWI Pamekasan dengan materi Peran Media Massa dan Media Social dalam pembangunan ekonomi dan pariwisata. Dan yang terakhir Mukti Ali pengusaha transportasi Madura menyampaikan materi Kondisi Objektif Geliat Ekonomi Pariwisata di Pamekasan. (mas)