9 Bayi Lahir di Tanggal Cantik 11-11

Bertepatan tanggal cantik yakni tanggal 11 bulan 11 tahun 2020, sembilan bayi dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari, MERR Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Memiliki momongan yang lahir di tanggal cantik memang menjadi idaman banyak orang. Hal ini dialami Sembilan pasangan asal Surabaya. Bertepatan tanggal cantik yakni tanggal 11 bulan 11 tahun 2020, mereka melahirkan bayi mungil dan lucu di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari, MERR, Surabaya.

“Sementara kurang lebih 9 bayi, sampai sekarang masih berlangsung tindakan (Belum tahu pasti jenis kelamin bayi),” kata Kepala Divisi Humas dan Pemasaran RSIA Kendangsari MERR, Dyna, Rabu (11/11/2020).

Dari 9 bayi yang dilahirkan di tanggal cantik 11-11 itu kebanyakan direncanakan. Rata-rata orang tuanya berasal dari Jawa Timur. Kurang lebih ada 6 yang direncanakan. Ada dari luar Surabaya, mungkin Jatim, ada juga pendatang yang luar Jatim, tapi umumnya Jatim saja. Kalau prosentasenya hari ini Surabaya sekitar 80%, 20% dari luar,” jelasnya.

Meski terencana, pihak RS tetap menyesuaikan dengan usia kandungan dan tidak serta merta membantu proses kelahiran yang tidak sesuai umur janin kandungan. Seperti usia kandungan di atas 38 minggu. Sedangkan prosesi kelahiran dilakukan caesar dan normal.

“Jadi memang harus benar-benar cukup lahir dari usia kandungan 38 minggu ke atas. Tapi biasanya pas dengan usia kandungannya memang siap lahir,” ujarnya.

Meski melahirkan di tanggal cantik, RSIA Kendangsari Merr tidak menyediakan promo maupun hadiah khusus untuk bayi lahir maupun sang ibu. Gift hanya diberikan di hari-hari tertentu. “Sebenarnya kita tidak ada promo, kebetulan kami ada program khusus memberi hadiah di ultah RSIA, bukan di tanggal cantik malahan, Hari Kartini, Hari Ibu dan hari khusus,” katanya.

Sementara nama unik juga belum diberikan oleh para orang tua bayi. Saat ini nama yang digunakan yakni masih nama ibunya. “Kalau yang saya lihat sementara nama ibu, bayi ibu siapa, jadi belum ada nama bayinya, kita belum tahu,” pungkasnya. ani, dtk