4 Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan PN Blitar Tutup Sementara

Pelayanan PN Blitar ditutup sementara setelah hasil tes swab keluar dan menyatakan 4 karyawan terkonfirmasi positif Covid-19.

BLITAR (global-news.co.id) – Hasil tes swab massal terhadap karyawan Pengadilan Negeri (PN) Blitar keluar. Hasilnya ada 4 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mencegah penyebaran virus, pelayanan PN Blitar ditutup sementara.
Humas PN Blitar Rintis Candra mengungkapkan, pelayanan PN Blitar ditutup selama dua hari sejak Senin 16 November sampai Selasa 17 November. Pelayanan baru akan dibuka kembali pada Rabu 18 November 2020.
“Hasil tes swab telah keluar. Tindak lanjutnya pelayanan di PN Blitar ditutup sementara selama dua hari,” ungkap Rintis, Senin (16/11/2020).
Dikatakannya, terkait dengan persidangan yang sudah terlanjur dijadwalkan akan ditunda tergantung dengan masing-masing majelis. Biasanya penundaan, utamanya perkara pidana akan dilihat sejauh mana agenda sidangnya.
“Kemudian penahanan dari terdakwa masih memungkinkan atau tidak dalam arti masih panjang atau sudah mepet, pertimbangannya nanti di masing-masing majelis hakim. Penundaan masih di minggu-minggu ini, karena hari Rabu kantor sudah kembali buka. Untuk perkara perdata kurang lebih juga sama,” terangnya.
Untuk diketahui, klaster perkantoran di PN Blitar berawal dari satu pegawai PN Blitar dengan jabatan panitera yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia positif Covid-19 setelah sebelumnya mengalami gejala klinis yang mengarah ke Covid-19.
Yang bersangkutan kemudian melakukan tes swab mandiri dan hasilnya positif Covid-19. Dengan adanya satu orang yang terkonfirmasi positif ini kemudian dilakukan tes swab massal di PN Blitar. tut