Wujud Syukur Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-75, Gubernur Khofifah Sapa Penjaga Makam dan Palang Pintu Kereta

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersapa dengan Penjaga Makam, Rel Kereta Api dan Petugas Kebersihan masjid (marbot) dan masyarakat kurang mampu di sekitar area Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Selasa (13/10/2020) sore.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Sebagai wujud syukur atas usia yang ke-75 tahun Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersapa dengan  Penjaga Makam, Rel Kereta Api dan Petugas Kebersihan masjid (marbot) dan masyarakat kurang mampu di sekitar area Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Selasa (13/10/2020) sore.

Bertempat di halaman Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Gubernur Khofifah dengan penuh kesabaran membagikan satu persatu bantuan uang dan sembako kepada para penerima, khususnya masyarakat kurang mampu.

Gubernur Khofifah berharap, kepada masyarakat penerima untuk senantiasa mendoakan seluruh masyarakat dan jajaran Pemprov Jatim agar dibukakan pintu kemudahan, kesuksesan dan keselamatan di dunia maupun akherat. “Saling berdoa agar kita semua sehat, panjang umur dan dimurahkan rejeki oleh Allah SWT. Mohon doakan kami di Pemprov Jatim diberi kesehatan, kesabaran, kesuksesan dan keselamatan di dunia maupun di akherat,” tegasnya.

Di hadapan para media yang hadir, Gubernur Khofifah mengatakan berbagi kepada sesama terlebih kepada yang membutuhkan merupakan wujud syukur atas nikmat dan anugerah yang telah Tuhan berikan. Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa kegiatan ini pun dalam rangka bersyukur atas Hari Jadi yang ke -75 Provinsi Jawa Timur.

“Saat ini kita bersapa dengan menyisir penjaga pintu palang kereta api, penjaga makam, kemudian petugas pembersih sampah dan marbot atau petugas kebersihan di masjid,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono. Di hadapan Gubernur Khofifah, Sekdaprov Jatim melaporkan, bahwa pemberian bantuan sekaligus santunan kepada masyarakat kurang mampu ini merupakan rangkaian dari HUT Prov. Jatim.

Dikatakannya di setiap saat, Gubernur Khofifah selalu menekankan serta berpesan agar terus membantu kepada masyarakat dan saudara-saudara untuk senantiasa berbagi, terutama bagi yang sangat membutuhkan.

“Setiap hari harus memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita. Maka pikiran-pikiran ini yang harus diimplementasikan dan kita harus berpikir. Jangan dilihat isinya tapi lihat perhatiannya dari seorang ibu gubernur yang memiliki perhatian tinggi bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Menurutnya, bersedekah dapat memberikan kemudahan, kelancaran rezeki dan dijauhkan dari bala bencana. Oleh karenanya, Sekdaprov percaya dengan bersedekah dan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan niscaya pahalanya akan dilipatgandakan sekaligus akan diberi rejeki yang berlipat dan dijauhkan dari bala bencana.

Penjaga Makam Pagesangan Selatan Suwono mengaku sangat senang atas pemberian sembako dan uang yang diberikan oleh Gubernur Khofifah. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh keluarga kami di rumah. “Allhamdulillah sanget bantuanipun. Mugi berkah lan Ibu Gubernur diparingi kesehatan,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah berkesempatan melihat Media online berjejaring yakni Times Indonesia yang mempersembahkan e-Koran terpanjang di Masjid Al Akbar Surabaya saat peringatan HUT ke-75 Pemprov Jatim. e-Koran yang ditampilkan di Masjid Nasional Al Akbar ini menampilkan sederet berita positif tentang perjalanan Pemprov Jatim dari tahun ke tahun. fan