Untuk Indonesia Bersatu, DPW Partai Gelora Gelar Istighasah dan Tumpengan

DPW Partai Gelora Jatim melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur di usianya yang ke-1 tahun.

SURABAYA (global-news.co.id) –
Menandai HUT  ke-1 tahun, DPW Partai Gelora Jatim melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur, Rabu (28/10/2020). Acara peringatan ulang tahun yang diikuti oleh seluruh pengurus DPW Gelora Jatim di  38  kab/ kota diawali dengan pembacaan dzikir Istiqhasah dengan harapan Partai Gelora makin barokah dan mampu menjadi alternatif perjuangan rakyat Indonesia.
Ketua DPW Gelora Jatim Muhamad Sirot mengatakan bahwa 28 Oktober, hari teristimewa bagi Partai Gelora. Karena 28 Oktober 2019 Partai Gelora lahir. Kelahiran Partai Gelora sesungguhnya  mengambil inspirasi dan motivasi Sumpah Pemuda yang begitu bersejarah, menyatukan seluruh entitas rakyat yang selama ratusan tahun tercerai berai mampu disatukan dengan sumpah satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa yaitu  Indonesia.
“Partai Gelora bergerak dari titik tolak Sumpah Pemuda ini, yaitu menyatukan dan mengolaborasi seluruh potensi dan perbedaan rakyat Indonesia. Maka sudah saatnya kita menyudahi pembelahan rakyat yang membuat kita selama ini saling bertengkar dan berdarah- darah,” jelas mantan Anggota DPRD Jatim dikonfirmasi,  Kamis (29/10/2020).
Ditambahkannya,  pembelahan di antara anak bangsa ini justru melemahkan kekuatan kita. Kita menjadi lemah dan makin tak berdaya. Padahal, di tengah pandemi yang meremuk-redamkan ekonomi Indonesia justru kita harus bersatu melawan ujian ini. Tak akan pernah ada kekuatan tanpa persatuan, takkan pernah ada masa depan dengan perceraian.
Acara yang mengambil tema “Istighasah dan tumpengan akbar untuk Indonesia satu”  ini diakhiri dengan penyerahan SK kepengurusan DPW Gelora Jatim oleh Dewan Pimpinan Nasional ( DPN) dan  mendengarkan pidato politik Ketum Umum Partai Gelora Anis matta secara virtual. cty