Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Tim Eri-Armuji Siap Tempuh Langkah Hukum bagi Penyebar Hoaks

Juru Bicara Eri-Armuji, Aprizaldi

SURABAYA  (global-news.co.id) –  Tim Pemenangan Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Surabaya Armuji bakal melakukan langkah hukum terkait kabar hoaks yang marak beredar beberapa hari terakhir tentang adanya tim sukses (timses) dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara).
“Rupanya ada yang galau karena besarnya dukungan publik terhadap Mas Eri, sehingga kini membabi buta dengan menyebar hoaks yang menggelikan terkait adanya pembentukan timses dari kalangan ASN,” ujar Juru Bicara Eri-Armuji, Aprizaldi, Minggu (11/10/2020).
Terhadap hoaks tersebut, pihaknya akan menempuh tindakan hukum. Otoritas hukum menurutnya perlu menertibkan hoaks-hoaks yang memecah belah rakyat hanya demi kepentingan politik jangka pendek.
Seperti diketahui, beredar kabar ada pembentukan timses Eri-Armuji dari kalangan ASN. Sejumlah nama disebut dalam struktur timses tersebut, mulai sekda kota, kepala dinas, hingga camat.
Aprizaldi menambahkan, hoaks adalah pendidikan politik yang buruk kepada masyarakat. Dan aksi hoaks hanya dilakukan oleh pihak yang menghalalkan segala cara demi sebuah kemenangan.
“Menang itu harus, tapi menebar hoaks jangan. Dan biasanya yang menyebar hoaks adalah pihak yang ketakutan, tidak kreatif dan males mikir,” jelasnya.
Meski diserang hoaks, lanjut Aprizaldi, Eri-Armuji meminta seluruh kader partai dan relawan untuk tetap berkampanye secara santun dan positif.
“Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji tidak ingin Pilwali Surabaya jadi ajang tebar fitnah. Jadi beliau berdua meminta kepada seluruh tim untuk tetap berkampanye dengan dasar-dasar program, bukan fitnah,” ujarnya. tim

baca juga :

PD 2022, Tantangan Inggris Jelang Lawan Iran: Suara Azan dan Panas 33 Derajat

Redaksi Global News

Bupati Magetan Berikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Redaksi Global News

Kopi Banyuwangi Raih Sertifikasi Organik Dalam dan Luar Negeri

Redaksi Global News