Terpapar Covid-19, Ketua DPD Gerindra Jatim Meninggal Dunia

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI tutup usia.

SURABAYA (global-news.co.id) –
Kabar duka datang dari Gerindra Jatim. Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI tutup usia.
Tentu saja semua merasa kehilangan dengan sosok yang satu ini, karena pria yang juga punya rumah sakit ini dikenal tegas, disiplin dan murah senyum.
Ketua Fraksi Gerindra Jatim yang juga Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim Hadinudin menegaskan jika mereka merasa kehilangan atas sosok yang gigih berjuang dalam membesarkan partai. Mengingat beliau sehari-hari bertempat tinggal di Jakarta, tapi harus wira-wiri ke Jatim bertahun-tahun  untuk melihat perkembangan Partai Gerindra di Jatim.
” Alhamdulillah dari tangan beliau, Gerindra Jatim mampu memposisikan diri sebagai partai besar yang dekat dengan rakyat di Jatim,” ungkap Hadinudin, Jumat (9/10/2020).
Bahkan, dalam perbicangan santai beberapa waktu lau,   pria yang juga pengusaha ini menceritakan tentang kedekatan dia dengan Prabowo. Tak heran, Soepriyatno sering diminta untuk ikut Prabowo menemui tokoh-tokoh penting di Jatim. Bahkan saat Prabowo mau maju dalam Pilpras 2019, Sopriyatno diajak menemui para alim ulama  di Jatim. Selain minta doa, Prabowo minta siapa yang cocok mendampinginya saat itu. Akhirnya diambil nama Sandiaga Uno sesuai dengan hasil petunjuk alim ulama.
Karena dekatnya dengan para alim ulama dengan Prabowo, tak heran membuat Soepriyatno dikenal di sejumlah pondok pesantren di Jatim.
Ditambahkan Hadinudin yang juga Anggota Komisi C DPRD Jatim ini,
meninggalnya Soepriyatno yang juga dekat dengan wartawan di Jatim ini karena terpapar Covid-19. Dia telah dirawat selama dua minggu di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. “Tiga hari yang lalu mengalami kritis dan koma, dan kami mendapat kabar duka itu pagi tadi, ” katanya.
Karenanya, pihaknya minta masing- masing DPC Gerindra di Jatim untuk salat gaib dan  untuk melakukan doa tahlil selama tujuh hari di masing-masing kantor DPC.
“Mohon doanya, semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,” pungkasnya.
Soepriyatno meninggal Jumat (9/10/2020) pada pukul 05.08 di RSPP Jakarta. Almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Area RS Graha Permata Ibu Jl KHM Usman No 168  Kukusan, Beji, Depok. cty