STEI-MM Pamekasan Adakan  Achievement Motivation Training 

Pengurus BEM Himaprodi bersama Pemateri Training.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Masyarakat Madani (STEI-MM) Pamekasan, Kamis (15/10/2020) menggelar Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Masa Khidmat 2020-2021.
Acara ini dirangkai dengan Achievement Motivation Training dengan tema Membentuk Mahasiswa Aktif, Kreatif dan Berprestasi.
 Panitia menghadirkan Masdawi Dahlan, mantan aktifis mahasiswa yang juga wartawan Global News Biro pamekasan sebagai pemateri tunggal dalam trining tersebut.
Pelantikan pengurus BEM dan Himaprodi dilakukan oleh Ketua STEI-MM Musiri MA, yang disaksikan oleh sejumah  Wakil Ketua dan tenaga pengajar. Sementara kegiatan achievement Motivation Trining selain diikuti oleh para pengurus BEM STEI-MM yang baru dilantik juga diikuti oleh puluhan mahasiswa STEI-MM lainnya.
Ketua STEI-MM Musiri MA, mengungkapkan sengaja merangkai kegiatan training motivasi ini dengan pelantikan pengurus BEM dan Himaprodi dengan tujuan untuk membangun munculnya semangat aktif dan kreatif bagi para pengurus BEM dan Himaprodi maupun para mahasiswa STEI-MM secara umum.
Sebagai perguruan tinggi baru, dia menyadari akan perlunya kerja keras untuk meningkatkan semangat bangkit para mahasiswanya, agar bisa sejajar dengan mahasiswa dari perguruan tinggi yang telah maju. Diantara upaya yang dilakukan adalah membangkitkan semangat juang pengurus BEM dan Himaprodi sebagai organisasi intra kampus.
”Trining hari ini kita lakukan setelah para pengurus BEM dilantik, agar mereka bisa memiliki semangat kerja untuk menggerakkan secara dinamis roda organisai dengan baik. Harapannya adalah memunculkan mahasiswa yang aktif dan kreatif sebagai sarana untuk menuju kesuksesan,“ ungkapnya.
 “Selain kami menggugah untuk membangkitkan gerakan BEM dari dalam, kami mempersilahkan juga organisasi ekstra kampus, baik HMI, PMII, IMM dan organisasi mahasiswa ekstra kampus lainnya yang ada di Pamekasan ini untuk masuk ke kampus kami. Kami terbuka untuk kemajuan kampus dan mahasiswa kami ini,” imbuhnya.
Kampus STEI-MM berada dalam lingkungan Pondok Pesantren Sumber Bungur Pakong Pamekasan, sekitar 15 kilometerr arah utara Pamekasan. Perguruan tinggi ini didirikan oleh pengasuh Pondok Pesantren sebagai bentuk kepedulian Pondok Pesantren untuk pengembangan keilmuan pada santri dan siswa binaan pesantren yang telah lulus tingkat Madrasah Aliyah.
Hingga kini STEI-MM telah memiliki dua program studi (Prodi) yakni prodi Ekonomi Syariah dan Akuntasi Syariah. Dan masih berencana untuk membuka prodi baru yakni Manajemen Bisnis Syariah. Pada akhir bulan Oktober ini  STEI-MM akan melakukan wisuda sarjana strata (S1) pertama. (mas)