Sinergi PLN Peduli dan YBM PLN, Berbagi Kebahagiaan dan Doa Bersama 75.000 Anak Yatim Seluruh Indonesia

Rangkaian kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direksi dan Komisaris PLN kepada perwakilan beberapa yayasan anak yatim dan dhuafa, dilakukan pada hari Minggu (25/10/2020) dan Senin (26/10/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) –  Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar doa bersama sekaligus menyerahkan santunan kepada 75.000 anak yatim dan dhuafa dari 623 yayasan tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-75.
Rangkaian kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan secara daring oleh Direksi dan Komisaris PLN kepada perwakilan beberapa yayasan anak yatim dan dhuafa, dilakukan pada hari Minggu (25/10/2020) dan Senin (26/10/2020). Selain oleh Direksi dan Komisaris PLN, penyerahan bantuan juga dilakukan oleh General Manager Unit Induk PLN di seluruh Indonesia.
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur PLN atas dukungan masyarakat dan bentuk kehadiran PLN untuk masyarakat Indonesia. Hari Listrik Nasional ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN berdoa dan berbagi dengan sesama. Saya harap adik-adik yatim dan dhuafa dapat memberikan doa bagi PLN, agar PLN semakin kuat dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Zulkifli dalam siaran pers, Senin (26/10/2020).
Di Jawa Timur, sebanyak 4.789 penerima santunan yang terdiri  anak yatim/piatu/yatim piatu/anak dhuafa serta kafalah (pendamping anak panti) yang berada di sekitar wilayah kerja kantor PLN UID Jawa Timur, UP3/UP2D dan wilayah kerja ULP.
“Total santunan untuk wilayah Jawa Timur sebanyak  Rp 961.700.000 yang berasal dari YBM sebesar Rp 556.400.000 dan PLN Peduli sebesar Rp 405.300.000. Sedangkan untuk skala nasional, YBM PLN berikan Rp 10 miliar dan PLN Peduli sebesar Rp 5 miliar,” terang Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Timur A Rasyid Naja.
Sesuai protokol keamanan Covid-19, penyerahan santunan secara serentak melalui virtual zoom untuk wilayah Jawa Timur diselenggarakan di Pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah, Minggu (25/10/2020) dan diikuti 10-15 Santri Yatim/ Piatu/ Yatim-Piatu/ Dhuafa dan 1 Pendamping dari Pengurus/ Ustadz Pondok.
Salah satu penerima santunan, Ataya Fikri Rizqullah yang juga merupakan seorang yatim mengucapkan terimakasih banyak kepada PLN Peduli dan YBM PLN karena dia dapat merasakan kebahagiaan dalam rangkaian HLN ke-75. “Semoga PLN makin Jaya dan YBM PLN dapat menebar kebermanfaatan lebih luas lagi,” jelasnya.
Dalam kegiatan ini, masing-masing anak mendapat santunan senilai Rp.200.000 dan untuk kafalah (pendamping anak panti) mendapat santunan sebesar Rp 300.000.
“Aksi ini merupakan Aksi Berbagi Kebahagiaan ini sangat tepat dilakukan terutama di saat pandemi seperti ini.  Selain itu dapat pula membantu anak yatim dhuafa dalam  mencukupi keperluan sekolah mereka. Semoga dengan aksi ini melalui doa-doa adik-adik yatim dhuafa PT PLN (Persero) menjadi perusahaan yang maju, modern dan mandiri serta menjadi perusahaan kelistrikan terbaik di Asia,” terang Ketua YBM PLN UID Jawa Timur Imam Asrori. tis