Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Peringati Sumpah Pemuda, Wagub Emil Harap Relevansinya Mampu Tingkatkan Daya Saing Digitalisasi Perekonomian

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat mengikuti Webinar Sumpah Pemuda dan Peringatan Hari Santri secara virtual bersama TV 9 di Gedung Bank Indonesia Surabaya, Rabu (28/10/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober tidak lepas dengan Hari Santri di Indonesia. Pasalnya, sosok santri itu sendiri identik dengan keberadaan pemuda dan pemudi. Untuk itu, perannya di setiap pondok pesantren (Ponpes) diharapkan dapat membangun daya saing tersendiri di sektor digitalisasi perekonomian. “Kalau kita membahas Hari Sumpah Pemuda, maka tidak bisa lepas dari sosok santri yang kebanyakan adalah pemuda dan pemudi,” ujar Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat mengikuti Webinar Sumpah Pemuda dan Peringatan Hari Santri secara virtual bersama TV 9 di Gedung Bank Indonesia Surabaya, Rabu (28/10/2020).

Untuk itu, Wagub Emil menjelaskan, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda terdapat relevansi yang kuat dengan perayaan Hari Santri 22 Oktober lalu, khususnya dalam
sektor digitalisasi perekonomian. Peran pemuda Pondok Pesantren (Ponpes) dinilai dapat menambah daya saing tersendiri. “Ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi pesantren,” terangnya.
Namun dirinya berharap, nilai-nilai yang sudah tertanam di dalam Ponpes tidak boleh bergeser. Hal ini menjadi tugas tersendiri bagi para santri untuk menjaga keduanya tetap berjalan.
“Digitalisasi dan nilai-nilai luhur di pesantren ini tidak bertentangan. Jadi tradisi tetap dijalankan, tetapi kemajuan tidak ditolak,” harapnya. fan

baca juga :

FIFA: Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar 20 Mei-11 Juni 2023

Gunung Merapi Erupsi, Ketinggian Asap Capai 6.000 Meter

Redaksi Global News

Tandukan Silvio Bawa Bajul Ijo Menang Tipis Atas PSIM