Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Pelindo III Grup Raih Penghargaan K3 Tahun 2020

Kegiatan pelabuhan khususnya terminal penumpang Pelindo III. PT Pelindo III Grup baru saja mendapat apresiasi penghargaan pada bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kategori Kecelakaan Nihil.

SURABAYA (global-news.co.id) – PT Pelindo III Grup mendapat apresiasi penghargaan pada bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kategori Kecelakaan Nihil atau dalam jangka waktu minimal 3 tahun tidak terjadi kecelakaan di tempat kerja. Selain itu mendapat penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS di tempat kerja untuk mendorong pencegahan HIV-AIDS di tempat kerja.
Penghargaan ini disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fuziah Kamis kemarin secara daring.
Penghargaan untuk kategori Kecelakaan Nihil diberikan kepada 1.237 perusahaan di Indonesia berdasarkan beberapa kriteria antara lain melalui uji petik di beberapa wilayah serta laporan lembaga Audit SMK3.
Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto menyampaikan pencapaian kinerja yang diperoleh ini tidak mudah, semua ada proses yang harus dilewati. “Pelindo III Grup melalui segenap pegawai dan pemangku kepentingan selalu berkomitmen dalam menerapkan system manajeman K3 di tempat kerja,” katanya dalam rilis, Jumat (9/10/2020).
Edi juga mengapresiasi dan berterima kasih pada 8 pelabuhan/terminal & anak perusahaan yang mendapat penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident) yaitu Pelindo III Kantor Pusat, Regional Jatim Tg. Perak, Pelabuhan Gresik, Pelabuhan Tg. Wangi, PT TPS, PT BJTI, PT TTL dan PT PDS. Serta 2 anak perusahaan Pelindo III Grup yang mendapat penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS di tempat kerja yaitu PR TTL dan RS PHC Surabaya.
Edi menjelaskan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diterima ini menjadi pemacu semangat manajemen untuk terus berkomitmen dalam penerapan sistem manajemen K3 di tempat kerja, agar perlindungan terhadap tenaga kerja terus meningkat yang tentunya dapat juga meningkatkan mutu, kinerja dan produktivitas perusahaan. tis

baca juga :

Jamu Persis, Persija Siap Beri Kemenangan untuk Jak Mania

The Best FIFA Football Award: Messi dan Putellas Terbaik

Redaksi Global News

Chemistry Simic-Riko Muncul, Duet Persija Ini Jadi Ancaman

Redaksi Global News