Mobil Avanza Ludes Terbakar Saat Antre Isi BBM

Petugas tengah melakukan pembasahan pada mobil Avanza warna putih yang terbakar di SPBU Kacangan, Kandangan Kediri, Kamis (1/10/2020).

KEDIRI (global-news.co.id) – Kebakaran yang melibatkan mobil Avanza warna putih terjadi di SPBU Kacangan, Kandangan Kediri, Kamis (1/10/2020). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun hampir semua body kendaraan ludes terbakar.
Kebakaran terjadi saat mobil Avanza warna putih nopol S 1556 ZA milik Ali Mukson (31) warga Desa Sangrahan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang hendak mengisi BBM di SPBU Kacangan. Tiba-tiba api terlihat dari jok mobil bagian belakang kemudian merembet dengan cepat ke bagian depan mobil.
Kapolsek Kandangan Polres Kediri Iptu Gatot Pesantoro SH mengatakan kejadian berawal ketika Ali Mukson mengisi BBM jenis Pertalite mengunakan dua jerigen, masing-masing jerigen berisi 20 liter di SPBU Kacangan.
Jerigen ditaruh di jok belakang mobil. Selesai mengisi, mobil milik Ali mundur sekitar 3 meter karena akan antre mengisi BBM jenis Premium. “Saat mundur tersebut bagian belakang mobil Ali mengeluarkan percikan api,” ungkapnya.
Diduga sumber api berasal dari gelombang elektrik karena ada yang bermain HP di dalam mobil. Petugas SPBU mencoba untuk memadamkan api dengan alat pemadam di lokasi, tetapi api sudah terlanjur membesar sehingga petugas melaporkan ke Mako Damkar Kabupaten Kediri untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.
“Satu mobil diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang melahap hampir seluruh body kendaraan,” ucapnya.
Iptu Gatot juga menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ali Mukson dan anaknya bernama M Izam, selamat.
“Lalu lintas di sekitar lokasi sempat ditutup dan dialihkan untuk proses evakuasi. Saat ini lalulintas sudah kembali dibuka,” pungkasnya. roy