Libur Panjang, Polisi dan BPBD Semprot Disinfektan di Tempat Wisata

Penyemprotan disinfektan di tempat wisata di Kota Blitar. Salah satunya Makam Bung Karno.

KOTA BLITAR (global-news.co.id) – Penularan Covid-19 di masa liburan panjang diantisipasi stakeholder di Kota Blitar. Di antaranya Polres Blitar Kota dan BPBD Kota Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah destinasi wisata di Kota Blitar, Jumat (30/10/2020).
Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno, mengungkapkan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mensterilkan lokasi wisata. Sejumlah destinasi wisata di Kota Blitar diprediksi bakal ada peningkatan pengunjung pada akhir libur panjang, yakni Sabtu dan Minggu.
“Ini upaya dari kami untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19. Tempat wisata kita sterilkan, agar bersih dari virus ketika besok ada lonjakan pengunjung,” ungkap Hari Sutrisno.
Dikatakannya, dalam penyemprotan disinfektan ini Polres Blitar Kota menerjunkan 32 personel. Mereka secara bergantian menyemprotkan disinfektan baik dari atas kendaraan maupun secara manual. Beberapa tempat wisata yang disemprot disinfektan diantaranya Makam Bung Karno, PIPP, Istana Gebang dan Taman Kebonrojo.
“Meski sudah disterilkan, kita berharap para wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami juga sudah cek, sarana dan prasarana protokol kesehatan sudah disiapkan oleh pengelola tempat wisata,” pungkasnya. tut, tms