Disperindag Kabupaten Magetan Gelar Pameran Produk Unggulan IKM di Tirto Gumarang

GN/Aryanto
Disperindag Kab Magetan melakukan promosi pameran Produk IKM di Taman Wisata Tirto Gemarang Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Sabtu (17/10/2020).

MAGETAN (global-news.co.id) –
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan gencar mempromosikan produk unggulan unggulan  Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Magetan dengan harapan produk-produk IKM semakin dikenal luas.
IKM yang ada di Magetan saat ini berjumlah sekitar 17 ribu anggota. Adapun komoditi unggulan IKM meliputi kulit , anyaman bambu, batik, gamelan, genteng, batu batu dan masih banyak komoditi lainya seperti makanan dan minuman seperti lemon, susu sapi, susu etawa, kerupuk dan beberapa snack yang lain
Karena itu Disperindag Kab Magetan terus melakukan promosi produk unggulan,  salah satunya membuat pameran Produk IKM di Taman Wisata Tirto Gemarang Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Sabtu (17/10/2020).
Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai promosi produk IKM binaan Disperindag Kab Magetan agar bisa dikenal oleh masyarakat sekitar perbatasan langsung dengan Jawa Timur-Jawa Tengah.
Kepala Disperindag Kab Magetan Sucipto melalui Kabid Perdagangan Suwarno SSos, MM menjelaskan bahwa produk unggulan IKM Magetan sengaja dipromosikan lewat pameran di lokasi yang berbatasan dengan Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan harapan produk-produk tersebut semakin dikenal masyarakat luas.
“Dukungan pameran ini sekaligus memberi semangat para IKM agar tetap survive dan berkembang,” terangnya.
Suwarno menambahkan IKM diharapkan saling mengenal satu sama lainnya sehingga bisa saling mempromosikan produknya.
Pameran ini dilaksanakan baru kali kedua,  diawali dari Sarangan, dan sekarang ini di Tirto Gemarang. “Event ke depan rencananya akan kami adakan di Sarangan kembali  dan berikutnya di tempat wisata Geni Langit,” katanya. ary