Datangi Markas Kodim 0809/Kediri dan Batalyon Mekanis 521, Dua Kapolres Beri Ucapan HUT ke-75 TNI

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Kapolresta Kediri AKBP Miko indrayana bersama pejabat utama mendatangi Markas Kodim 0809/ Kediri, Batalyon Mekanis 521 / Dadaha Yudha Kediri, Senin (5/10/2020) pagi.

KEDIRI (global -news.co.id) -Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Kapolresta Kediri AKBP Miko indrayana bersama pejabat utama mendatangi Markas Kodim 0809/ Kediri, Batalyon Mekanis 521 / Dadaha Yudha Kediri serta Brigif Mekanis 16 / Wirayudha Kediri, Senin (5/10/2020) pagi.

Kedatangan rombongan ini datang bukanlah tanpa tujuan. Namun, dengan tujuan untuk memberikan ucapan Dirgahayu ke -75 TNI kepada pucuk pimpinan Kodim 0809 Kediri, Batalyon Mekanis 521 / Dadaha Yudha Kediri Brigif Mekanis 16 / Wirayudha Kediri bersama anggotanya.

Kedatangan Kapolres Kediri dan Kapolresta Kediri disambut langsung oleh Komandan Kodim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno SE, MM dan Komandan Brigif Mekanis 16 Wirayudha Kolonel Inf Irwan Budiana SE, MM.

Sementara itu, Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan memberikan kejutan dengan mendatangi Markas Batalyon Mekanis 521 / Dadaha Yudha Kediri dan disambut langsung oleh Mayor Inf Bayu Asmoro SE.

Dalam memberikan kejutan itu Kapolres Kediri, Kapolresta Kediri dan Waka Polres Kediri membawa tumpeng dan kue ulang tahun lengkap dengan lilin angka 75.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0809 Kediri, Batalyon Mekanis 521 / Dadaha Yudha Kediri dan Brigif Mekanis 16 Wirayudha meniup lilin dan dilanjutkan pemotongan tumpeng. Nampak terlihat hubungan TNI dan Polri ini semakin dekat serta erat.

Dalam kesempatan itu, mereka berbincang mengenai situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Kediri. Tak hanya itu, perbincangan juga menyangkut sinergitas penanganan dan pencegahan dampak wabah virus Covid-19.

Salah satu di antaranya, mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak orang di sekitar.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono SIK mengungkapkan TNI dan Polri semakin baik dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “TNI profesional kebanggaan rakyat. TNI semakin jaya dan sukses. Semoga ke depan hubungan silaturahim ini semakin erat dan bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Kediri semakin kondusif,” ungkap AKBP Lukman.

Sementara itu, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno SE, MM menuturkan kejutan HUT ke-75 TNI menjadi kado terindah. Ke depan, solidaritas TNI-Polri akan tetap terjaga. “Saya selaku pribadi mengucapkan banyak terima kepada Bapak Kapolres Kediri dan Bapak Kapolresta Kediri dengan memberikan kejutan. Harapan kami hubungan dan soliditas kebersamaan TNI Polri semakin erat serta kuat demi menjaga keutuhan NKRI,” tutur Letkol Kav Dwi Agung. roy