Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Wagub Emil Ajak Masyarakat dalam Bersepeda Terapkan Prokes

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak ikut gowes usai melepas kegiatan Gowes Widyaiswara 2020 dalam rangka memperingati HUT Widyaiswara ke- 20 BPSDM Jatim dan Widyaiswara Indonesia (WI) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Minggu (13/9/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mengajak kepada seluruh masyarakat Jatim untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam bersepeda. Ajakan tersebut ia sampaikan agar masyarakat tetap menjalankan aktivitas olahraganya dengan tidak meninggalkan aspek kesehatan mereka di tengah pandemi Covid-19.
“Berolahraga boleh akan tetapi harus sesuai dengan protokol kesehatan. Misalnya memakai masker dan menjaga jarak antar pesepeda,” ujar Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak di sela-sela Melepas Gowes Widyaiswara 2020 dalam rangka memperingati HUT Widyaiswara ke- 20 BPSDM Jatim dan Widyaiswara Indonesia (WI) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Minggu (13/9/2020).
Salah satu contoh yang disampaikannya adalah soal jaga jarak para pegowes. Wagub Emil melihat, masih banyak para pesepeda selalu bergerombol saat beristirahat. Melihat itu, mantan Bupati Trenggalek itu meminta agar mereka tetap menjaga prokes, khususnya dalam menjaga jarak.
“Ketika beristirahat misalnya, tetap menjaga jarak dan memakai masker, karena banyak yang saya lihat ketika selesai bersepeda kemudian nongkrong-nongkrong tidak memakai masker dan jaga jarak,” pesannya.
Pada kesempatan itu, dirinya juga berpesan agar acara yang diselenggarakan BPSDM Jatim ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam menerapkan prokes saat berolahraga. Apalagi, BPSDM yang membawahi Widyaiswara menjadi komponen penting dalam membangun profesionalisme ASN melalui pendidikan, pelatihan atau pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) .
“Jadi inilah yang kita andalkan betul dari Widyaiswara-Widyaiswara kita, mudah-mudahan tentunya semakin sukses ke depannya, serta bisa menjadi salah satu yang mendorong kemajuan Widyaiswara di Indonesia,” katanya.
Usai melepas peserta gowes, Wagub Emil bersama rombongan Kepala OPD Pemprov Jatim pun ikut bersepeda bersama. Rute yang dilalui mulai dari Grahadi – Jalan Diponegoro – Jalan Banyu Urip – Jalan Raya Simo Kalangan – Jalan Raya Tandes Lor – Jalan Balongsari Tama dan berakhir di Kantor BPSDM Provinsi Jatim.
Acara tersebut pun dijadikan kesempatan untuk mengampanyekan dan mengedukasi masyarakat soal disiplin menerapkan prokes. Masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan prokes, terutama saat berolahraga. fan, tri

baca juga :

Kontra Timor Leste, STY Ingatkan Pemainnya Tak Remehkan Lawan

Redaksi Global News

Liga Champions: AC Milan Menang Telak 4-0 di Kandang Zagreb

Redaksi Global News

BPJS Kesehatan Jamin Perlindungan Kesehatan Petugas Penyelenggara Pemilu 2024

Redaksi Global News