Urung Ikut Konser Kenang Didi Kempot, Yopie Latul Meninggal Setelah Positif Covid-19

Yopie Latul

JAKARTA (global-news.co.id) – Media sosial sedang ramai kabar meninggalnya salah satu penyanyi senior yang populer tahun 1990-an, Yopie Latul. Penyanyi lagu ‘Poco Poco’ itu dikabarkan meninggal setelah terpapar Covid-19. Salah satunya akun @jayapuraupdate yang mengucapkan belasungkawa atas kepergian laki-laki 65 tahun itu.

“RIP Om Yopie Latul, terima kasih su hibur kita dengan om punya suara-suara khas dengan lagu-lagu yang selalu bikin kitong goyang kaki,” tulis @jayapuraupdate, Rabu (9/9/2020).

Sementara itu, unggahan musisi Adip Hidayat pun menjadi sorotan warganet. Dia menuliskan komentar mengenai Yopie Latul dengan akhiran emoji sedih. “Bung Yopie Latul,” komentarnya diikuti emoji sedih di Twitter.

Sebelumnya, Yopie Latul dikabarkan positif tertular virus corona (Covid-19). Sang anak, Carllo Latul pun membenarkan ayah tercinta positif.

Carllo Latul mengatakan, ayahnya merupakan pasien dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala) dan sudah mendapat perawatan medis.  “Sekarang ayah kami sudah dapat penanganan dan sedang dirawat di Rs Sentra Medikka Cibinong,” tulisnya di Instagram Stories.

Mengetahui Yopie Latul positif Covid-19, seluruh keluarga kemudian melakukan swab test. Beruntung, semua anggota keluarga negatif. Meski demikian, ia dan keluarganya tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Yopie Latul dikenal sebagai penyanyi senior yang memulai kariernya sejak tahun 1986. Selain memiliki suara merdu, penyanyi kelahiran Maluku, 7 September 1955 ini juga menyanyikan sejumlah genre lagu, mulai dari pop, jazz, rock bahkan dangdut.  Sejumlah lagu-lagu hits dari Yopie Latul di antaranya “Ayun Langkahmu”, “Kembalikan Baliku”, “Poco-Poco”, “Simalakama” dan lainnya.

Diketahui Yopie Latul akan ikut konser untuk mengenang almarhum Didi Kempot yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 14 November 2020.  Namun sayangnya, Yopie Latul dipastikan tak bisa hadir menampilkan suara emasnya dalam konser tersebut. Pasalnya, penyanyi 65 tahun ini berpulang ke pangkuan Tuhan hari ini, Rabu (9/9/2020).

Dalam sebuah pernyataan, Yopie Latul begitu antusias bisa ikut terlibat dalam konser Didi Kempot. Bahkan sebelum meninggal, penyanyi dengan julukan Godfather of Broken Heart ini bahkan berniat membentuk trio bersama Victor Hutabarat.

Ide ini tercetus karena ketiga penyanyi besar ini sangat berkomitmen memopulerkan lagu daerah dan memiliki keunikan tersendiri, serta memiliki penggemar setia di daerah masing-masing. “Saya berbahagia sekali, Didi yang sudah mengangkat lagu daerah Jawa menjadi hits lagi sekarang. Dari dulu kita punya lagu daerah tetapi kurang diminati, sekarang semuanya berubah dari yang muda sampai tua sekarang mendengarkan lagu daerah,” kata Yopie Latul. wah, sua