Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Tengah Menjalani Perawatan Covid-19, Sekda DKI Jakarta Saefullah Wafat

Sekda DKI Jakarta Saefullah wafat saat menjalani perawatan intensif akibat positif terinfeksi Covid-19, Rabu (16/9/2020).

JAKARTA (global-news.co.id)  – Sekda DKI Jakarta Saefullah wafat  saat menjalani perawatan intensif akibat positif terinfeksi Covid-19, Rabu (16/9/2020). Kabar duka itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui pesan singkat.

“Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah … Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS,” tulis Anies Baswedan.

Anies juga mengajak segenap warga mendoakan dan melakukan salat Gaib bagi Saefullah. “Mohon doakan, Bagi semua .. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum,” tutur Anies.

Kabar duka itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah. “Iya benar, saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” kata Andri Yansyah.

Sebelumnya, Selasa (15/9/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga melalui pesan berantai meminta kepada seluruh jajarannya untuk mendoakan kesembuhan Saefullah, yang positif terpapar Covid-19. Dalam pesannya, Anies menuliskan bahwa Saefullah kini tengah menjalani perawatan insentif di rumah sakit melawan Covid-19. Anies juga mengajak jajarannya untuk mendoakan warga DKI yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Almarhum Saefullah telah menjabat Sekda DKI Jakarta selama empat kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta yang berbeda. Saat menjabat Walikota Jakarta Pusat beberapa tahun silam, Gubernur DKI Joko Widodo pada Juli 2014 mengangkat Saefullah menjadi Sekertaris Daerah menggantikan Fadjar Pandjaitan.

Pria kelahiran 1964 itu tetap bertahan menjadi Sekda meski Jokowi menjabat Presiden pada 2014 dan kepemimpinan Gubernur digantikan oleh Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Pada 2017 atau jelang Pilkada, kepemimpinan Gubernur Ahok digantikan Djarot Saiful Hidayat dan Sekda tetap dijabat oleh Saefullah.

Bahkan, pada kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Saefullah pun tidak tergantikan meski sudah menjabat lebih dari enam tahun melebihi masa aktif Sekda DKI Jakarta

Dr H Saefullah SPd, MPd lebih dikenal dengan nama Bang Ipul lahir di Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, 11 Februari 1964. Sebelum menjabat Sekda, Saefullah menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat periode 2008—2014. jef, sin, ins

baca juga :

Presiden Membuka Muktamar ke-34 NU di Lampung

Redaksi Global News

Jatim Borong Penghargaan Lingkungan Hidup

Redaksi Global News

Kenalkan Perilaku Makan Yang Baik pada Anak Sejak Dini

Redaksi Global News